Head In The Clouds Festival Jakarta Ditunda Karena Virus Corona

access_time 2 tahun yang lalu

Umumkan kebijakan pemeriksaan kesehatan di venue juga

Festival musik Head in the Clouds (HITC) yang mendatangkan Rich Brian, Joji, NIKI, dan lainnya terpaksa ditunda karena virus Corona. Hal ini diumumkan lewat akun Instagram resmi 88rising beberapa waktu lalu.

Source: 88Rising

Untuk keluarga Jakarta kami: Setelah pertimbangan berat dan penyesalan yang terdalam, kami harus menunda gelaran HITC Jakarta karena wabah virus Corona.

Pengumuman penundaan HITC ini dinyatakan presiden Joko Widodo terkait dua orang di Indonesia yang sudah terbukti positif terinfeksi virus Corona. Penundaan ini pun dinilai sebagai langkah terbaik untuk merespon penyebaran wabah virus Corona.

Kesehatan dan keselamatan warga Indonesia, juga keluarga fans, artis dan tim kami yang bepergian dari seluruh penjuru dunia adalah prioritas utama kami,” jelas 88rising.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 88rising (@88rising) on Mar 2, 2020 at 5:31am PST

Lewat post tersebut, 88rising juga menjelaskan info penjadwalan ulang dan refund untuk pemegang tiket dalam waktu secepatnya.

Kebijakan pemeriksaan kesehatan

 

Selain itu, 88rising juga sempet mengumumkan kebijakan pemeriksaan kesehatan di gelaran HITC Jakarta. Kebijakan itu meliputi beberapa poin, yaitu:

  1. Kesedian para pengunjung untuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki venue
  2. Kesediaan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di lokasi jika suhu tubuh melebihi 38° Celcius
  3. Membawa surat izin dari dokter untuk bisa beraktivits di festival
  4. Jika terbukti tidak sehat, para pengunjung bersedua untuk berkonsultasi dengan tim medis dan jika diharuskan, pengunjung juga harus bersedia untuk tidak memasuki area festival
  5. Pengunjung bersedia untuk menjalani pemeriksaan identitas
  6. Pengunjung dianjurkan untuk mengenakan masker sendiri
  7. Penyelenggara menyediakan pembersih tangan di berbagai titik venue, namun pengunjung juga dianjurkan untuk membawa pembersih tangan sendiri.

 

Tentang HITC

Gelaran HITC ini sebelumnya sempet digelar LA Historic Park, Los Angeles, California pada 17 Agustus 2019, bertepatan dengan HUT RI ke-74. Nggak cuma itu, nama Head in the Clouds juga digunakan sebagai album kolektif 88rising yang menaungi NIKI, Joji dan Rich Brian. Album tersebut udah dirilis dalam dua edisi. Edisi pertama dilepas pada Juli 2018 sementara edisi kedua dirilis pada bulan Oktober tahun lalu.

Source: 88rising

close

Head In The Clouds Festival Jakarta Ditunda Karena Virus Corona

Search
close