“Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics”: Belajar Efek Samping Obat-Obatan Psikedelik

access_time 1 tahun yang lalu

Selama masa pandemi, nonton film atau dokumenter sepertinya sudah menjadi sebuah aktivitas baru untuk menghabiskan waktu selama di rumah. Nonton sambil belajar sepertinya jadi pilihan tepat yang bisa lo lakukan biar isi kepala gak kosong-kosong banget.

Film dokumenter juga akhir-akhir ini telah mendapat tempat di hati para penikmat film sejak physical distancing ini diterapkan. Seperti “Tiger King” yang sempat ramai menjadi pembicaraan karena fenomena yang terjadi benar-benar di luar nalar pikir orang-orang.

Kali ini Netflix juga akan merilis film dokumenter baru yang sekaligus bisa menambah wawasan kita. Berjudul “Have A Good Trip: Adventures in Pyschedelics“, kita akan diajak bereksplorasi dalam penggunaan psychedelics.

Netflix's New Psychedelic Documentary Looks Like a Wild Ride
Source: Netflix

Akan datang pada 11 Mei 2020 mendatang, sebuah film dokumenter penuh warna ini akan memperlihatkan visual yang menarik tentang dampak budaya psyhedelics, serta berbagai efek sampingnya.

Film dokumenter ini merupakan karya sutradara Donick Cary. Ia berupaya menghadirkan sebuah visual yang berbeda dari dokumenter-dokumenter sebelumnya.

Gabungan visual nyata dan animasi disatupadankan dalam “Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics” menjadi sebuah alur perjalanan yang hidup. Harapannya, film dokumenter ini mampu memberikan pembelajaran bagaimana pyschedelics berpotensi sebagai solusi alternatif mengatasi kondisi psikologis dan kecanduan.

Tidak hanya menyematkan unsur animasi di dalamnya, Donick Cary juga menggunakan soundtrack yang membawa nuansa indie rock tahun 80-an lewat musik-musik dari Yo La Tengo.

Have a Good Trip: Adventures in Psychedelics | Netflix Official Site
Source: Netflix

Untuk semakin menarik perhatian, Donick Cary mengajak beberapa pemeran untuk memberi penjelasan tentang topik yang dibawakan. Seperti Nick Offerman yang berperan sebagai ilmuwan, kemudian ada Adam Scott yang menjadi orang dibalik program PSA tentang LSD.

Selain itu juga akan hadir Kathleen Hanna, A$AP Rocky, Ben Stiller, sampai Natasha Lyonne yang juga akan tampak dalam film dokumenter ini.

Sebelum menyaksikan “Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics” di Netflix, tonton dulu trailer-nya di bawah ini.

close

“Have A Good Trip: Adventures in Psychedelics”: Belajar Efek Samping Obat-Obatan Psikedelik

Search
close