Haru dan Bahagia Saat Majelis Anak Indonesia Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

access_time 3 tahun yang lalu

Minggu, 26 Mei 2019 Majelis Anak Indonesia (MAI) mengajak 110 anak yatim di Lombok untuk berbelanja baju lebaran di Lombok Epicentrum Mall. Hal ini menjadi sangat viral akibat respon gembira dari anak-anak tersebut yang tidak tertuga.

Kejadian dan Fakta Menarik

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Banyak hal yang baru pertama kali mereka lakukan dalam kesempata berbelanja ini yang akan membuat lebih bersyukur. Diantara para anak yatim tersebut ada yang baru pertama kali naik eskalator, masuk mall, bahkan ada yang baru pertama kali naik mobil.

Ada juga anak yang tidak bisa tidur semalaman karena ingin ajak berbelanja hingga ada yang tegang hingga muntah-muntah. Sebagian besar dari anak-anak ini tidak pernah memiliki kesempatan untuk menentukan pilihannya sendiri, sehingga mereka bingung mau memilih apa saat berbelanja.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan luar ruangan

Tertangkap kamera pula ada seorang karyawati yang menangis karena terharu melihat kegembiraan dari anak yatim yang berbelanja. Mereka akhirnya memiliki pilihan, setidaknya untuk memilih apa yang akan mereka pakai di hari lebaran.

Hal yang dilakukan oleh Majelis Anak Indonesia ini dapat meningkatkan rasa syukur untuk orang lain yang lebih beruntung dan memiliki pilihannya sendiri. Semoga apa yang dilakukan oleh Majelis Anak Indonesia dapat menjadi “bola salju” yang lebih besar lagi dan dapat membahagiakan tiap anak Indonesia.

 

close

Haru dan Bahagia Saat Majelis Anak Indonesia Ajak Anak Yatim Berbelanja Baju Lebaran

Search
close