close

Harry Potter Muncul Jadi ‘Cameo’ di Komik Marvel?

By Billy Dewanda
access_time 1 bulan yang lalu Comments

Gimana ceritanya kalau universe Harry Potter dan Marvel bersatu?

Kalau membicarakan tentang Harry Potter dan komik Marvel, memang keduanya memiliki fans garis keras yang cukup fanatik.

Jelas saja, kalau melihat sepak terjang Harry Potter selama ini, novelnya menjadi seri buku terlaris sepanjang masa yang berhasil terjual lebih dari setengah miliar kopi di seluruh dunia.

via Giphy

Apalagi saat diadaptasi ke dalam film dengan delapan sekuel di dalamnya. Aksi Harry Potter dan kawan-kawan berhasil menarik hati di berbagai kalangan.

Sementara itu, Marvel Comics juga telah menjadi salah satu publisher komik yang legendaris sejak 1939. Terlebih dengan ratusan karakter dan villain yang sekarang ini sudah begitu populer.

Muncul karakter Harry, Hermione, dan Ron di komik Marvel?

via Hai Online

Nah, entah apa yang terjadi, tiba-tiba para penggemar dihibur dengan crossover kehadiran Harry Potter dan kawan-kawan di dalam edisi terbaru dari Marvel Comics.

Kehadiran mereka terdapat dalam edisi New Excalibur #3di mana tiga karakter utama Harry, Hermione Granger, dan Ron Weasley terlihat sebagai cameo dan bertemu dengan para karakter Marvel.

via Giphy

Dalam edisi tersebut, diceritakan ada sebuah pertarungan dengan versi jahat dari squad X-Men. Saat itu tampak Juggernaut sedang berlari menyusuri sebuah gang di kota London.

Tiba-tiba, Juggernaut bertemu dengan tiga orang anak kecil yang mirip dengan Harry, Hermione, dan Ron yang terlihat baru saja keluar dari pintu rahasia menuju Diagon Alley seperti yang ada pada film Harry Potter.

Tidak dijelaskan secara detail, namun masuk akal

via Giphy

Kemunculan tiga karakter utama dalam film Harry Potter ini tidak dijelaskan secara jelas oleh tim komikus Marvel, Chris Claremont dan Michael Ryan.

Namun, dilansir dari Screenrant, meyakinkan kita bahwa itu adalah benar cameo Harry Potter karena Marvel pun sekarang juga mempunyai plot yang menceritakan tentang akademi sihir.

Kehadirannya pun menjadi anekdot yang masuk akal dengan memasukan karakter terkenal dari dunia sihir.

_

Kalau menurut lo, apakah itu beneran Harry, Hermione, dan Ron? Lucu aja sih kalau kedua universe ini disatukan dalam sebuah cerita sehingga bisa membangun alur baru yang semakin tereksplorasi.

close

Harry Potter Muncul Jadi ‘Cameo’ di Komik Marvel?