Harry Potter Edisi Pertama Terjual Lebih dari Rp2,2 Miliar

access_time 1 tahun yang lalu

Lengkap dengan tanda tangan J.K. Rowling

Buku “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” (Harry Potter dan Batu Bertuah) edisi pertama baru aja terjual dengan nilai GPR118,000 atau sekitar IDR2,20 miliar. Angka tersebut mengalahkan rekor penjualan “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” sebelumnya yang ‘hanya’ mencapai USD78,500 (sekitar IDR1,15 milar).

Buku ini awalnya dimiliki oleh Bryony Evans, yang memiliki hubungan dengan J.K. Rowling. Evans sempet bekerja sebagai manajer di agensi sastra Christopher Little yang terlibat langsung dalam penerbitan buku Harry Potter dari tahun 1996 hingga tahun 2011.

Agensi buku paling beruntung di dunia

Dengan perannya sebagai pendorong karir Rowling, dan menjadikan Harry Potter sebagai franchise bernilai miliaran, agensi sastra Christopher Little bahkan sering dijuluki sebagai “agensi buku paling beruntung di dunia.”

Image result for reading giphy

J.K. Rowling mengirimkan Evans satu dari lima ratus buku “Harry Potter and the Philosopher’s Stoneedisi hardback yang kemudian dibawa dalam gelaran promosi buku kedua Harry Potter. Di kesempatan tersebut, Evans pun meminta tanda tangan J.K. Rowling.

Penulis berusia 54 tahun tersebut pun menuliskan “untuk Bryony – yang  merupakan orang terpenting yang pernah aku temui di antrian tanda tangan & orang pertama yang melihat keistimewaan di Harry Potter,” pada buku tersebut.

Ungkapan tersebut pun ditutup dengan tulisan “dengan rasa terima kasih yang sangat besar (dengan 4 garis bawah) J.K. Rowling.

Rekor lelang lainnya

Beberapa waktu lalu, rekor lain juga dipecahkan di pelelangan berbeda. Pelelangan tersebut adalah konsol Nintendo Play Station, yang merupakan satu-satunya konsol yang tersisa di dunia. Dengan  kondisinya yang one of a kind, konsol tersebut memecahkan rekor konsol dengan nilai tertinggi di dunia, yakni USD360.000 atau sekitar IDR5,2 miliar.

Kalo punya uang Rp2,20 miliar, lo mau pake buat beli apa? Tell us in the comments below!

 

close

Harry Potter Edisi Pertama Terjual Lebih dari Rp2,2 Miliar

Search
close