Harry Potter At Home, Podcast yang Cocok Buat Orang Malas Membaca

access_time 1 tahun yang lalu

‘Mungkin ini cocok buat gue yang malas membaca novel dengan ratusan halaman’

Begitulah yang terlintas di pikiran gue saat melihat ada podcastHarry Potter At Home“. Seiring semakin ramainya dunia podcast, yang satu ini justru memanfaatkan platform audio jadi wadah untuk membantu orang yang malas membaca.

Menurut gue, Harry Potter At Home adalah salah satu podcast yang paling maksimal menggunakan platformnya. Saat semua orang membuat podcast untuk sekedar ngobrol, interview, dan menyampaikan argumen pribadi, konten ini justru menjadi berguna untuk pendengarnya karena membawakan cerita ke dalam format audio.

Awal mula Harry Potter

Perbedaan 19 Cover Novel Harry Potter dari Berbagai Belahan Dunia
via Unsplash

Buat yang belum tau, Harry Potter adalah cerita fiksi karya J.K. Rowling yang berawal dari novel pertamanya berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone yang dirilis pada 30 Juni 1997. Setelah novel ini mulai populer di seluruh dunia, mulai lah ceritanya diangkat ke dalam film dengan genre fantasy.

Novelnya sendiri hadir dalam buku yang tebal, isinya bisa sampai ratusan halaman. Buat orang yang malas membaca, mungkin akan langsung menghindari novel tebal seperti Harry Potter ini.

Podcast “Harry Potter At Home”

J.K. Rowling, author of Harry Potter, launches educational site ...

Nah, hadirnya podcast ini sangat berguna untuk mereka yang senang dengan cerita fiksi, terlebih cerita Harry Potter. Ternyata selain berguna untuk mereka yang malas membaca, podcast ini juga bertujuan untuk membantu membawa keajaiban Harry Potter kepada anak-anak jaman sekarang, apalagi di tengah kondisi lockdown.

Mungkin tidak semua seri novel Harry Potter akan dibacakan lewat podcast ini. Harry Potter At Home akan membawakan cerita dari buku Harry Potter yang menjadi favorit sepanjang masa, “Harry Potter and the Socrerer’s/Philosopher’s Stone“.

via Giphy

Sebagai nilai plus, podcast ini juga mengajak sejumlah nama terkenal di industri hiburan, musik, hingga olahraga untuk menyumbangkan suara mereka dari kisah dalam novel tersebut.

Mengejutkannya, episode pertama dari Harry Potter At Home ini diceritakan langsung oleh pemeran Harry Potter dalam film, Daniel Radcliffe. Dengan aksen british ikoniknya, Daniel membacakan bab pertama berjudul “The Boy Who Lived“.

Tayang setiap minggu

Tidak hanya suara Daniel Radcliffepodcast yang akan tayang setiap minggunya juga akan menghadirkan suara dari David Beckham, Stephen Fry, Dakota Fanning, Claudia Kim, Eddie Redmayne, Noma Dumezweni, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh terkenal dunia lainnya.

Kehadiran para bintang tamu yang menyumbangkan suaranya ke dalam podcast ini juga menjadi efek surprise untuk para pendengarnya. Lo juga bisa mendambakan siapa narator selanjutnya yang akan membacakan bab berikutnya.

Tidak hanya dalam podcast, video dari rekaman audio tersebut juga bisa lo saksikan langsung lewat situs resmi Harry Potter At Home.


Harry Potter At Home tersedia eksklusif di Spotify. Yuk, dengarkan cerita tiap babnya di bawah ini.

close

Harry Potter At Home, Podcast yang Cocok Buat Orang Malas Membaca

Search
close