Harimau Kurus di Maharani Zoo dan Goa Lamongan Viral, Begini Penjelasan Pihak Pengelola

Harimau Kurus di Maharani Zoo dan Goa Lamongan Viral, Begini Penjelasan Pihak Pengelola
access_time 1 tahun yang lalu

Video “harimau Sumatera kurus” viral, pengelola Maharani Zoo dan Goa Lamongan pun rilis video klarifikasi

Sebuah video yang memperlihatkan seekor harimau Sumatera kurus jadi perbincangan di media sosial.

Video berdurasi 13 detik tersebut viral sejak diunggah akun Instagram dengan nama pengguna @ndorobei. Meski berada di kebun binatang, sang harimau justru terlihat kurus.

Video tersebut pun berhasil menarik simpati banyak orang. Hingga kabar ini ditayangkan, video tersebut sudah ditonton ratusan ribu kali dan disukai lebih dari 17 ribu orang.

Baca juga: Kucing Ini Diangkat Jadi Security Rumah Sakit, Begini Ceritanya!

Pihak pengelola kebun binatang bantah sang harimau tak terurus

Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan Juli Tri Wahyuningtyas membenarkan bahwa harimau itu merupakan satwa yang ada di kebun binatang mereka.

Ia menjelaskan, jarak antara tribun pengunjung dan dasar kandang sekitar delapan meter, sehingga harimau itu terlihat kurus dari tribun pengunjung.

Ia juga menegaskan bahwa harimau sumatera memiliki kondisi dan berat badan berbeda dengan jenis lain.

Jadi faktanya itu kan harimau sumatera tidak sebesar harimau-harimau jenis lainnya, lebih langsing,” kata dia, dilansir dari Kompas.

Baca juga: Kucing Kementerian Luar Negeri Inggris Ini Pensiun, Emang Apa Kerjanya?

Pastikan kebutuhan nutrisi sang harimau terpenuhi

Meski jumlah pengunjung menurun karena pandemi corona, Maharani Zoo dan Goa Lamongan menegaskan bahwa pihaknya tetap memberikan makanan dan nutrisi sesuai anjuran.

Untuk nutrisi dan makanan, meski pengunjung tidak banyak seperti sebelum pandemi dan sempat tutup juga beberapa bulan, tapi tetap kami berikan sesuai standar,” tutur Juli.

Harimau sumatera, kata Juli, diberi makanan setiap sore hari. Sekali makan, harimau bisa menghabiskan enam sampai delapan kilogram daging.

Jadi kami tidak ada mengurangi jatah makan di saat pandemi ini, bahkan nutrisi pun ada (diberikan),” kata Juli.

Klarifikasi dari

Merespon kesalahpahaman yang terlanjur beredar di jagat maya, pengunggah video yang menggunakan nama pengguna Nzctul di tiktok pun menyampaikan klarifikasinya.

Mohon maaf sebelumnya mengenai video tentang harimau yang kurus saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” tulis Nzctul.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia tidak bermaksud untuk menjatuhkan pihak kebun binatang, dan yang video yang ia unggah ke tiktok direkam atas alasan kasihan terhadap sang harimau.

@nzctulMOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA SAYA DISINI TIDAK ADA NIAT UNTUK MENGVIRALKAN SAYA HANYA KASIHAN πŸ™πŸ™πŸ™β™¬ original sound – Nzctul

Apa pendapat lo tentang video “harimau sumatera kurus” di Maharani Zoo dan Goa Lamongan ini? Tell us what you think in the comments below!

close

Harimau Kurus di Maharani Zoo dan Goa Lamongan Viral, Begini Penjelasan Pihak Pengelola

Search
close