Hari Anak Nasional, Ardhito Pramono Persembahkan EP “Semar dan Pasukan Monyet”

Hari Anak Nasional
access_time 2 bulan yang lalu

Setiap tanggal 23 Juli kita memperingati Hari Anak Nasional. Peringatan tersebut ditujukan kepada kita semua untuk lebih peduli dan memperhatikan kesejahteraan anak-anak.

Untuk menyambut keceriaan peringatan tersebut, Ardhito Pramono baru saja mempersembahkan sebuah EP berjudul “Semar & Pasukan Monyet“. Seperti apa keseluruhan lagu dari mini album anak ini?

Hadiah dari Ardhito Pramono pada Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional

Jaman sekarang, cukup jarang musisi yang melahirkan karya khusus untuk anak. Kalau era 90-an, mungkin kita masih bisa menikmati karya dari musisi cilik seperti Joshua Suherman, Cikita Meidy, atau Trio Kwek-Kwek.

Menyadari bahwa penikmat musiknya termasuk kalangan anak-anak, solois pria ini akhirnya merealisasikan sebuah proyek ‘Ardhito Pramono For Kids‘ yang ia tuangkan ke dalam EP “Semar & Pasukan Monyet

Lahirnya mini album terbaru dari Ardhito juga bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Di tengah langkanya karya musik khusus anak-anak, EP “Semar & Pasukan Monyet” terdiri dari tujuh lagu di dalamnya.

Read more:

 

Sebelumnya, ia juga sempat merilis lagu “Something New” yang hadir sebagai single pembuka dalam mini album ini. Musik folk akustik terasa kental karena menjadi warna yang tepat untuk menuju dunia anak yang festive dan ceria.

Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya. Melalui EP ini, saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita-cerita asli Indonesia,” kata Ardhito.

Dalam proses produksinya, Ardhito sendiri mendapat banyak inspirasi dari “Family Time” dari Ziggy Marley, “The Johnny Cash Children’s Album” dari Johnny Cash, sampai “Snacktime!” dari Barenaked Ladies.

Bicara tentang mini albumnya yang lahir di Hari Anak Nasional, Ardhito Pramono memilih ‘Semar‘ sebagai karakter utama di proyek ini. Seorang filsuf yang bijak sekaligus pengasuh yang dekat dengan anak-anak, menjadi gambaran apa yang sedang dilakukannya sekarang.

Sedangkan karakter ‘Pasukan Monyet‘ menggambarkan anak-anak yang melihat dan meneladani Semar.

_

Dengarkan seluruh lagu anak dalam EP “Semar & Pasukan Monyet” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Hari Anak Nasional, Ardhito Pramono Persembahkan EP “Semar dan Pasukan Monyet”

Search
close