Hanya Dengan Waktu 7 Detik, Aries Susanti Rahayu Sabet Medali Emas di Ajang Piala Dunia Panjat Tebing

access_time 2 tahun yang lalu

Atlet wanita Indonesia, Aries Susanti Rahayu berhasil menyabet medali emas pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup) yang digelar di Xiamen, China.

Aries bahkan berhasil mengalahkan pemegang rekor dunia dari China, Yi Ling Song dengan waktu 6,995 detik dalam nomor speed world putri. Selain mengalahkan pemegang rekor, Aries juga berhasil menjadi wanita berusia 24 tahun sebagai pemecah rekor dunia.

Atlet asal Grobogan, Jawa Tengah tersebut menjadi perempuan pertama dalam sejarah yang mencatat waktu di bawah 7 detik. Sebelumnya, Yi Ling Song menjadi pemegang rekor dunia dengan catatan waktu 7,101 detik.

Aries juga mengaku senang atas kemenangannya dan berhasil mencetak rekor baru se-dunia. Dirinya juga tidak lupa bersyukur kepada yang maha kuasa dan bangga menjadi warga Indonesia.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini,” ucap Aries seperti dikutip dari Kompas.com. “Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia.”

Congratulations Aries! God speed!

 

Image Source: [Medcom]

close

Hanya Dengan Waktu 7 Detik, Aries Susanti Rahayu Sabet Medali Emas di Ajang Piala Dunia Panjat Tebing

Search
close