Hand Sanitizer Jadi Satu Sama Handphone, Siapa Berminat?

Hand Sanitizer Jadi Satu Sama Handphone, Siapa Berminat?
access_time 9 bulan yang lalu

‘Benda paling ‘penting’ di masa pandemi sekarang ini.’

Hand sanitizer, merupakan salah satu benda yang dalam masa pandemi ini bisa dikategorikan sebagai ‘essentials‘. Hampir sebagian besar orang memilih membawanya saat bepergian karena dinilai ampuh untuk bisa menjaga tangan tetap bersih dan terutama steril dari virus.

Tapi tidak jarang penggunaan secara berlebihan malah sering kali membuat tangan menjadi kering, terutama bagi mereka yang kulitnya sensitif.

Tidak perlu repot, karena hand sanitizer sekarang jadi satu dengan handphone

Kalau saat ini, semua orang masih harus sedikit repot membawa hand sanitizer terbaik, sepertinya dalam beberapa waktu kedepan hal tersebut akan berubah.

Bayangkan saat hand sanitizer digabungkan dengan handphone milik lo, praktis bukan? Selain itu tidak ada alasan ‘lupa‘, karena pastinya handphone akan selalu bersama dengan penggunanya.

Kemudahan tersebut diwujudkan oleh UVLEN, sebuah perusahaan bio-tech asal Negri Gingseng. UVLEN saat ini sedang mengembangkan alat yang bisa membuat ponsel menjadi hand sanitizer digital.

Seperti dilansir dai HAI, alat tersebut memanfaatkan teknologi cahaya ultraviolet untuk bisa membunuh bakteri di permukaan.

Bagaimana cara kerja ULVEN ?

Penggunaan UVLEN pun bisa dibilang mudah, para pengguna cukup nempelkan alat tersebut pada bagian flash dari kamera ponsel dan kemudian tinggal dinyalakan seperti senter.

UVLEN sendiri pada halaman resmi mereka mengklaim bahwa alat yang diciptakan dapat membunuh bakteri yang ada dipermukaan hanya dalam waktu sepuluh detik.

Karena mengandalakan UV, jadi jangan bayangkan ada cairan yang keluar dari alat tersebut yah 🙂

Tersedia 25 Juni mendatang

‘Dengan mengarahkan ke tangan, memakai lampu flash yang dikombinasikan dengan aplikasi pendukung, hasilnya cahaya UV akan bersinar dalam waktu kurang dari 10 detik.’ begitu seperti dikutip dari halaman resmi mereka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UVLEN® Technologies Korea (@uvlen_sanitizer) on

Alat canggih ini direncanakan akan mulai di jual secara global pada 25 Juni mendatang dengan harga retail sebesar 24,99 US Dollar atau setara denga IDR 352.000,-.

Wow, bisa banget nih jadi solusi buat orang seperti gua yang kulitnya kering karena keseringan menggunakan hand sanitizer.

Sambil nunggu alat ini, tetaplah rajin mencuci tangan, gunakan masker dan lakukan physical distancing 🙂

Stay safe guys!

close

Hand Sanitizer Jadi Satu Sama Handphone, Siapa Berminat?

Search
close