Halodoc Baru Saja Disuntik Dana Sebesar 100 Juta USD, Bill Gates Masuk Dalam Salah Satu Investornya

access_time 2 tahun yang lalu

Halodoc, layanan kesehatan online asal Indonesia, baru saja mendapat suntikan dana dari sejumlah investor besar. Salah satunya adalah yayasan yang didirikan oleh bos Microsoft, Bill Gates, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Dana dari Bill Gates sendiri masuk ke Halodoc dalam putaran perdanaan seri B yang di perpanjang. Selain Bill Gates, terdapat dua perusahaan asuransi terkemuka yaitu Allianz dan Prudential yang turut menyuntikan dana ke Halodoc.

Belum diketahui berapa besar dana yang disuntikan kepada Halodoc, namun dilansir dari kompastekno, aplikasi layanan kesehatan online tersebut mengklaim telah mengumpulkan dana sekitar 100 juta USD.

Dana yang telah dikumpulkan oleh Halodoc ini akan digunakan untuk meningkatkan layanan Halodoc. Lebih spesifiknya, Halodoc akan memperluas layanan kesehatan ke sejumlah kota. Halodoc

“Kemitraan strategis ini akan membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia untuk masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota besar, terutama di luar Jawa, di mana infrastruktur layanan kesehatan belum banyak dibangun,” kata CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, dalam keterangan tertulis di situs Halodoc

Halodoc diketahui telah mendapatkan suntikan dana mencapai 65 juta dollar AS atau sekitar Rp 910 miliar untuk putaran B. Kemudian sejumlah perusahaan yang mengucurkan dananya ke Halodoc pada putaran ini mencakup UOB Venture, Singtel Innov8, Korea Investment Partners, dan WuXi AppTec. Pada putaran pendanaan seri A, Halodoc telah mengumpulkan dana sebesar 13 juta dollar AS, atau sekitar Rp 182 miliar. Dana ini sendiri didapatkan dari lima perusahaan pendanaan, yaitu Openspace Ventures, Gojek, Clermont Group, Capikris Foundation, dan Blibli.

 

Image Source: [DailySocial.Id]

close

Halodoc Baru Saja Disuntik Dana Sebesar 100 Juta USD, Bill Gates Masuk Dalam Salah Satu Investornya

Search
close