“Guys Dont Read Sylvia Plath”, Kolaborasi UGLY Dengan Grrrl Gang

access_time 1 tahun yang lalu

Tren kolaborasi semakin berlanjut untuk mendapatkan perhatian besar dari masyarakat. Begitu pula yang dilakukan oleh brand lokal asal Jakarta, UGLY yang menggandeng unit pop rock asal Yogyakarta, Grrrl Gang. Bertajuk “Guys Don’t Read Sylvia Plath“, UGLY meluncurkan koleksi terbarunya yang terinspirasi dari lagu Grrrl Gang dengan judul yang sama.

Guys Don’t Read Sylvia Plath” merupakan salah satu lagu yang ada di mini album berjudul “Not Sad, Not Fulfilled” yang sudah berhasil dirilis Grrrl Gang pada tahun 2018 lalu.

Lewat lagu ini, UGLY melihat lirik yang lugas seperti “I  wasn’t born to be a mother, I was born to raise hell everywhere I go, I wasn’t born to be a wife, I was born to be everything I wanna be“.

Setelah mendengarkan lagu ini pun UGLY bisa menilai bahwa lagu tersebut ingin menyuarakan pikiran perempuan yang jarang dikeluarkan lewat mulut mereka.

Liriknya kontroversial, tapi berani. Pesan ini penting buat disuarakan,” kata Ayu seorang desainger UGLY dilansir dari Kumparan.

grrrl gang ugly
Source: Kumparan

Oleh karena itu, UGLY berkeinginan untuk mengimplementasikan semangat dari lagu terbaru itu ke dalam delapan rilisan berupa kaos, tote bag, sarung bantal, hingga strap.

Nyatanya, dalam penggarapan koleksi “Guys Don’t Read Sylvia Plath” ini UGLY perlu waktu yang cukup panjang, yaitu satu tahun. Hal ini disampaikan Nasta Sutardjo dari UGLY yang menghubungi pihak Kolibri Rekords (label rekaman yang menaungi Grrrl Gang) terlebih dahulu untuk menawarkan kolaborasi dalam koleksi terbaru itu.

Akhirnya, Angeeta Sentana (vokal dan gitar), Edo Alventa (gitar), dan Akbar Rumandung (bass) tertarik dalam kolaborasi koleksi tersebut hingga mereka juga turut meluapkan ide dalam pembuatan koleksi tersebut.

Koleksi ini telah berhasil ditunjukkan di Tujuhari Coffee, Jakarta Selatan pada 12 Maret 2020 sampai 14 Maret 2020 silam. Pada penutupan pameran koleksi tersebut, diadakan Reading Festival di mana pengunjung dan tamu udangan akan membaca puisi, surat, dan lirik lagu.

Buat lo yang ingin membeli hasil kolaborasi UGLY dengan Grrrl Gang ini, tenang saja karena mereka juga akan tersedia secara online di Goods Dept Jakarta dengan harga mulai dari IDR190.000 hingga IDR350.000.

close

“Guys Dont Read Sylvia Plath”, Kolaborasi UGLY Dengan Grrrl Gang

Search
close