close

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Izinkan Gus Miftah Untuk Memberikan Ceramah Di Kelab Malam

By Andreas Lee
access_time 7 bulan yang lalu Comments

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gus Miftah akan berdakwah di kelab malam. Hal ini diungkapkan langsung dari Anies saat dirinya bertemu dengan Gus Miftah di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta. Menurut Anies, rencana Gus Miftah itu sebagai bentuk untuk membantu warga agar mendapatkan siraman rohani di dunia hiburan malam.

“Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah ini hak-hak warga negara,” kata Anies

Anies Baswedan berharap dengan masuknya Gus Miftah didalam tempat hiburan bisa memberikan hidayah setelah mendengar ceramah.

“Insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah. Beliau menghantarkan hidayah dan insyaallah bermanfaat bagi semuanya,” kata Anies.

“Kita bersyukur saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua,” sambungnya.

Pihak Gus Miftah berencana akan melakukan pengajian di salah satu kelab di Jakarta.

Sementara itu Gus Miftah menyatakan pihaknya berencana melakukan pengajian di salah satu kelab di Jakarta. Ia menjelaskan bakal mengenalkan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, di kelab malam tersebut.

Insyaallah besok tanggal 8 Agustus sore jam 5 saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta dan sudah diizinkan oleh ownernya dan saya kulonuwun sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka,” ujar Gus Miftah.

Gus Miftah juga diizinkan untuk memasuki kelab malam manapun untuk melakukan tausiah, sehingga Anies tidak perlu memberikan prosedur administrasi surat-menyurat.

“Iya itu hak tidak perlu izin. Kan enggak ada surat izin untuk memberikan tausiyah, itu enggak ada. Kita bersyukur mudah-mudahan nanti dari Gus Miftah akan lebih banyak lagi hikmahnya,” tutup Anies.

Siapa Gus Miftah?

Image result for gus miftah
Source: Suara.com

Gus Miftah merupakan pengasuh Ponpes Ora Aji di Tundan, Daerah Istimewa Yogyajakarta, dirinya memang dikenal sering mengisi kajian Islam di tempat-tempat hiburan malam. Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul ‘Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren

Dirinya pernah viral, dimana Gus Miftah pernah memandu pekerja klub malam Boshe VVIP di Bali dengan melantunkan selawat nabi pada September 2018.

Rutinitasnya itu sudah dilakukan sejak sekitar 13 tahun silam, dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada mereka yang pergi ke tempat hiburan malam agar kembali lebih dekat dengan Islam.

 

Image Source: [Sindonews]

close

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Izinkan Gus Miftah Untuk Memberikan Ceramah Di Kelab Malam