GTA V Laku 145 Juta Kopi di Seluruh Dunia Sepanjang Kuartal Ketiga 2021!

GTA V Laku 145 Juta Kopi di Seluruh Dunia Sepanjang Kuartal Ketiga 2021!
access_time 5 bulan yang lalu

GTA  V laku 145 juta kopi di seluruh dunia Q3 (kuartal) 2021. Menariknya, total penjualan gami ini, mewakili hampir 42 persen dari semua penjualan di franchise Grand Theft Auto selama bertahun-tahun.

Laporan terbaru dari Take Two Interactive menyebut GTA V memiliki montemum yang baik. Bahkan penjualanan itu naik 5 juta unit semenjak permulaan.

GTA V laku 145 juta di Q3, secara keseluruhan sudah terjual 345 juta kopi.

Menariknya, game yang berfokus pada tiga tokoh yaitu Trevor, Franklin dan Michael secara keseluruhan sudah terjual sebanyak 345 juta kopi sejak pertama diluncurkan secara global.

Melansir MotleyFool, Senin (31 Mei),  dengan torehan itu GTA V menjadi game dengan kontribusi terbesar dari total penjualn franchise game yang pertama dirilis pada tahun 1977 silam.

Besama dengan NBA2k21, GTA V juga menjadi ‘ladang’ keuntungan bagi perusahan Take Two Interactive. Bahkan kontribusi kedua judul gam tersebut mencapai 68 persen dari total pendapatan.

GTA V Laku 145 Juta Kopi di Seluruh Dunia
via Giphy

Selain itu, GTA V juga menjadi satu-satunya franchise Grand Theft Auto pertama yang diluncurkan dalam dua generasi konsol. Rencancanya, mulai 11 November, GTA V juga akan menyambangi para pengguna Next-Gen console seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Pihak Rockstar juga membeberkan bahwa mereka akan menyajikan berbagai peningkatan pada konsol Next-Gen dan versi online rumornya akan digratiskan bagi semua pemilik PS5 selama tiga bulan.

Pada kenyatannya, pendapatan terbesar GTA justru mereka raup dari konsep bisnis microtransaction  yang disematkan dalam game. Dari sanalah muncul pemasukan lebih dari 1 miliar US Dollar atau setara dengan IDR 14.3 triliun.

Salah satu game terbaik sih memang!

close

GTA V Laku 145 Juta Kopi di Seluruh Dunia Sepanjang Kuartal Ketiga 2021!

Search
close