Grant Imahara, Pembawa Acara “Mythbusters” Meninggal Dunia

access_time 1 tahun yang lalu

Selamat jalan, Grant Imahara!

Kabar duka datang dari dunia hiburan atas meninggalnya Grant Imahara di usianya yang ke-49. Kabar ini diketahui langsung melalui Discovery dalam sebuah pernyataannya kepada The Hollywood Reporter.

Kami sedih mendengar berita tentang Grant ini,” tulis pihak Discovery selaku penyelenggara acara “Mythbusters“.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Imahara meninggal dunia karena terkena penyakit aneurisma otak. Kepergiannya pun sangat disayangkan pihak Discovery.

Dia adalah bagian penting dari keluarga Discovery kami dan pria yang sangat luar biasa. Pikiran dan doa kami ditujukan kepada keluarganya,” lanjut pihak Discovery.

Sepak Terjang Grant Imahara

via CNN

Imahara lahir di Los Angeles pada tahun 1970. Kemudian ia merupakan lulusan University of Southern California dan memeperoleh gelar sarjana sains di bidang teknik listrik.

Ia kemudian menjalani karir sebagai insinyur di divisi THX dan ILM Lucasfilm, Imahara kemudian bergabung dengan Mythbusters pada musim ketiga.

Dari semua anggota tim yang membangun Mythbusters, Imahara dianggap sebagai yang paling membawa dampak besar. Kemampuannya membangun sebuah barang menjadi daya tarik tersendiri.

via Comic Book

Terlebih Imahara punya banyak koneksi ke film-film besar dan banyak pengalaman membuat robot tempur.

Kemudian di tahun 2014, Grant Imahara pergi meninggalkan Mythbusters bersama pembawa acara lainnya, Kari Byron dan Tory Belleci. Kemudian ketiganya bertemu kembali dalam sebuah serial televisi di Netflix berjudul “White Rabbit Project” pada tahun 2016 lalu.

 Respon kerabat

via E! Online

Kepergian Grant Imahara pun membuat rekan kerja dan sahabatnya merasakan kehilangan. Terutama Adam Savage yang merupakan co-host Imahara dalam acara Mythbusters yang pernah bekerja sama dengannya cukup lama.

Begitu juga dengan Kari Byron yang juga pernah bekerja sama dengan Imahara dalam Mythbusters dan White Rabbit Project. Ia menuliskan bahwa ia ingin memiliki mesin waktu untuk kembali bertemu dengan Imahara.

Hampir semua orang yang mengenang kepergiannya selalu mengingat momen dia saat berada di Mythbusters.

_

Rest In Peace, Grant Imahara

close

Grant Imahara, Pembawa Acara “Mythbusters” Meninggal Dunia

Search
close