Gorillaz Rilis Single ‘Momentary Bliss’ Menggandeng Slowthai dan Slaves

access_time 2 tahun yang lalu

Band animasi Gorillaz yang beranggotakan Stuart Harold “2D” Pot, Murdoc Niccals, Russel Hobbs, dan Noodle akhirnya kembali mengeluarkan single terbaru yang berjudul ‘Momentary Bliss‘.

Band yang diciptakan oleh fontman Blur, Damond Albarn dan comic creator Jamie Hawlett pada tahun 1998 ini mengajak rapper Slowthai dan band Slaves untuk mengisi vokal pada lagu ini.

Lagu dibuka dengan petikan gitar yang kental dengan reverb kemudian diisi dengan vocalist Slaves, Isaac Holman.

We could do so much better than this. Emotionally in fences and momentarybliss. We could do so much better than this .Oh, Rita, oh, Rita”

Kemudian lagu tiba-tiba bertansisi ke tempo yang lebih cepat dengan bridging suara synthesizer yang seakan membawa kedimensi lain. Pada part itu lah dimana Slowthai dan 2D menunjukan kebolehan rap-nya. Namun, pattern nada vokal dari Slowthai seakan mengingatkan pada lagu-lagu Dub.

For your information lagu ini beberapa kali mengulang menyebut nama Rita, ternyata Rita adalah referensi dari lagu ‘Lovely Rita’ milik The Beatles yang dirilis pada 1967.

Video musik ‘Momentary Bliss‘ pun sudah dirilis melalui YouTube channel Gorillaz, dan video klip ini menjadi pembuka project mini serie terbaru Gorillaz yang mereka berinama ‘Song Machine’. 

Pada video ‘Momentary Bliss‘  memperlihatkan para personel dari Gorillaz, Slaves, Slowthai dan juga Damond Albarn yang sedang melakukan rekaman di Kong Studio, Inggris. Tonton videonya di atas.

Music Bitez

Sebelum merilis mini series Song Machine’ sebelumnya Gorillaz juga sudah mengeluarkan episode percakapan antara personel Gorillaz bernama ‘Machine Bites’.

Pada episode pertamanya, ‘Machine Bites’ menampilkan 2D dan Murdoc yang menceritakan bagaimana mereka mengajak para kolaborator yang mengisi pada album-album Gorillaz.

Mengutip Consequence of Sound, Albarn dan Jamie Hewlett selaku ilustrator, udah menyiapkan project satu season penuh yang siap diluncurkan. Tapi, Gorillaz akan mencoba ekperimen baru untuk merilis episodenya secara sporadis dan cara yang berbeda. Tonton ‘Music Bites‘ di bawah.

close

Gorillaz Rilis Single ‘Momentary Bliss’ Menggandeng Slowthai dan Slaves

Search
close