GOPAY Bisa Digunakan Untuk Bayar Transaksi Paypal!

GOPAY Bisa Digunakan Untuk Bayar Transaksi Paypal!
access_time 1 tahun yang lalu

Transaksi PayPal bisa dibayarkan via Gopay!

Paypal baru saja menyebutkan bahwa transaksi pembayaran di digital platfrom tersebut akan bisa dibayarkan lewat Gopay (layanan pembayaran digital milik Gojek)

PayPal Engineering – Medium
via Medium

Pembayaran tersebut bisa terealisasi setelah pihak Paypal melakukan investasi ke Gojek bersama dengan Facebook, Google dan Tencent.

Kucuran dana PayPal buka akses baru untuk pengguna Gopay.

PayPal memberikan kucuran dana kepada Gojek, dan pada akhirnya kedua perusahaan tersebut bersepakat untuk bisa mengintegrasikan pembayaran PayPal dengan Gojek via Gopay. Nantinya para pengguna Gopay akan bisa melakukan pembayaran digital ke hampir lebih 25 juta pedagang di dunia yang sudah menjadi rekan PayPal.

Kucuran dana PayPal buka akses baru untuk pengguna Gopay.
via wowkeren

 

‘Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka askes bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.’ begitu seperti tertulis pada keterangan resmi Gojek yang dikutip dari CNNIndonesia.

Gojek siap lakukan ekspansi ekonomi digital ‘Asia Tenggara’

Selain PayPal, Gojek juga mengumumkan bahwa ada perusahan lain yang juga memberikan investasi dana, sebut saja Facebook dan disisi lain para investor lama seperti Google dan Tencent juga menambahkan kucuran investasi mereka di Gojek.

PayPal sendiri mengaku sangat senang dan antusias atas kerjasama tersebut, dan kedua perusahaan tersebut memiliki sebuah hubungan stragegis yang kelak akan berguna untuk bisa memperluas akses serta pengalaman baru bagi penggunanya.

Invenstasi tersebut dikabarkan akan digunakan oleh Gojek sebagai ‘motor‘ untuk bisa melakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tenggara, sehingga sebagian uang difokuskan untuk pengembangan Gopay sebagai alat pembayaran digital milik Gojek.

Gopay sukses menopang ekonomi lewat fitur pembayaran digital

Sejak diluncurkan pada 2015, Gojek telah berhasil membantu ratusan ribu merchant untuk melakukan digitalisasi dan memberikan akses kepada lebih dari 170juta penggunanya yang tersebar di seluruh Asia Tenggara.

Gopay sukses menopang ekonomi lewat fitur pembayaran digital
via Kompasiana

Gojek sendiri merangkul UKM dan menengah yang beroperasi di toko-toko pinggir jalan, sampai dengan bisnis berskala besar yang siap memperkuat infrastuktur pembayaran digital mereka.

Source : CNNIndonesia

Di satu sisi ini berita baik karena kelak kemudahan ada di ujung jari, di sisi lain pastinya kemungkinan budget belanja jadi ‘meledak’ sungguhlah nyata 🙂

 

 

close

GOPAY Bisa Digunakan Untuk Bayar Transaksi Paypal!

Search
close