Game Google Doodle Populer, Permainan Seru untuk Isi Waktu

access_time 1 tahun yang lalu

Game google doodle populer sudah sejak dulu diciptakan, tapi masih belum banyak yang tahu. Padahal, permainan satu ini cukup menghibur siapa saja, baik dari anak-anak sampai dewasa. Menariknya, game online ini juga mempunyai banyak sekali variasi yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang game ini, bisa simak ulasan berikut.

  • Mengenal Awal Kisah Pembuatan Game Google Doodle Populer

Mungkin banyak yang belum tahu kalau permainan satu ini ternyata sudah pernah dirilis beberapa tahun yang lalu. Tepatnya pada tahun 2017 yang bersamaan dengan perayaan 50 tahun bahasa pemrograman (coding) anak-anak. Dari sana, permainan ini ditujukan untuk mengenalkan coding pada anak-anak dalam versi yang menyenangkan. Selain itu, Google juga berharap dengan adanya game ini, anak-anak bisa berkembang dalam pemahaman bahasa pemrograman.

  • Terdapat Level di Dalam Game Google Doodle Populer

game google doodle populer
Source: TechCrunch

Sama seperti permainan lainnya, Game Google Doodle Populer punya level-level. Semakin tinggi levelnya, akan semakin susah juga permainannya. Misalnya saja seperti game bernama Coding, pada tingkat awal kamu akan diperlihatkan kelinci yang ingin mengambil wortel. Nah, untuk meraihnya, kamu wajib memasukkan coding supaya kelinci bisa berjalan menuju wortel.

Nah, dengan memainkan game dari Google ini lo tidak hanya mengisi waktu saat di rumah, tapi juga sekaligus belajar untuk memaksimalkan otak tetap produktif saat masa pandemi ini.

  • Tujuan Pembuatan Permainan di Era Pandemi

game google doodle populer
Source: The Independent

Google Doodle Games ini sudah diterbitkan Google sejak 27 April 2020 dan secara berkala akan merilis game baru dari Google Doodle Archive. Ini merupakan hasil kolaborasi dengan Google Doodle, Google Blockly, dan Scratch MIT.

Kami sadar betul akibat yang ditimbulkan oleh wabah CoVid-19 ini, banyak orang di seluruh dunia dengan sangat terpaksa menghabiskan lebih banyak waktu mereka dengan berdiam diri di rumah saja. Atas dasar hal itu, kami kembali meluncurkan beberapa seri Google Doodle yang populer dan juga interaktif ini untuk menghibur banyak orang.” kata pihak Google.

  • Macam-macam Game Google Doodle Populer

Game google doodle populer tidak hanya bertema coding seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Ada banyak permainan yang dapat dimainkan. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak nama permainannya di bawah ini.

– Crickets

game google doodle populer
Via: Tribun Jabar

Permainan ini mirip sekali dengan baseball di dunia nyata. Di mana kamu wajib menggunakan timing yang tepat untuk memukul bola. Maka dari itu, dibutuhkan konsentrasi yang besar untuk memainkan game ini.

– Fischinger

game google doodle populer
Via: Kumparan

Kemudian ada Fischinger yang berhubungan dengan musik. Di sini, kamu harus menyusun musik dengan instrumen yang telah disediakan. Instrumen tersebut berbentuk balok yang masing-masing akan berbunyi di setiap detiknya. Pecinta musik, wajib main ini nih..

– PAC-MAN

game google doodle populer
Via: Screen Rant

Permainan ini pasti sudah banyak yang tahu. Adalah PAC-MAN yang pemainnya harus mengarahkan karakter berwarna kuning untuk memakan semua titik jingga di dalam permainan. Selain itu, kamu juga harus menghindari rintangan berupa 4 karakter hantu yang siap untuk menghalangimu.

– Halau Tendangan Bebas

game google doodle populer
Via: Jalan Tikus

Game satu ini cocok untuk kamu yang suka sepak bola. Di mana kamu harus bisa menghalau tendangan bebas sebanyak-banyaknya di dalam permainan.

Mari mainkan Google Doodle Games di sini.

close

Game Google Doodle Populer, Permainan Seru untuk Isi Waktu

Search
close