Google Maps Hadirkan Fitur Baru Biar Lo Gak Khawatir Beraktivitas di Luar Selama Pandemi

access_time 1 tahun yang lalu

Google bantu adaptasi di masa transisi New Normal hanya dengan notifikasi

Sebagai platform yang berorientasi pada kebutuhan hidup banyak orang setiap harinya, Google memang selalu meluncurkan inisiatif-inisiatif baru yang semakin memudahkan masyarakat. Terlebih selama berlangsungnya pandemi ini, Google tidak berhenti berinovasi untuk merangkul masyarkat dalam proses adaptasi bersama pandemi ini.

Terlebih di Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi memasuki era New Normal. Lewat Google Maps, Google telah meluncurkan fitur baru yang akan membantu lo untuk lebih aman saat berkegiatan selama Covid-19 ini masih berkeliaran.

Hanya dengan notifikasi, Google memudahkan hidup lo

via Giphy

Fitur baru ini akan hadir berupa notifikasi yang meliputi sebuah live data untuk menampilkan visualisasi data keramaian kapasitas berbagai transportasi umum. Tentunya fitur ini akan sangat membantu buat lo yang setiap harinya beraktivitas dan mobilisasi menggunakan transportasi umum.

Hadirnya fitur baru ini juga biar lo gak khawatir kalau harus beraktivitas di luar rumah di tengah pandemi virus corona yang masih mendominasi berbagai wilayah.

via Giphy

Nah, untuk menggunakannya, lo bisa melakukan dengan mencari stasiun terdekat. Dalam stasiun tersebut, nantinya lo akan mendapat sejumlah data tentang jadwal keberangkatan sampai kepadatan tiap rute dan stasiun.

Google juga kasih info tentang layanan rapid test

Google Maps Luncurkan Fitur Baru Menyambut “New Normal ...
via Google

Ternyata gak cuman transportasi umum saja, Google Maps juga akan menyediakan notifikasi untuk mengingatkan pengendara mobil tempat di mana saja yang melayani rapid test. Ini seperti Covid-19 checkpoints yang sudah ada.

Dikutip dari blog resmi mereka, Google mengatakan bahwa notifikasi yang mereka ciptakan ini tidak akan mengganggu dan membahayakan keamanan data privasi lo. Jadi, informasi yang diperlukan berdasarkan penggunaan Google Maps secara anonim.

Nah, mending lo cobain sekarang fitur baru dari Google Maps ini yang pastinya sangat membantu lo yang masih terpaksa bekerja dari luar rumah. Dengan bantuan Google, lo udah gak perlu khawatir lagi dan bisa memperkirakan dimana tempat yang aman buat mobilisasi lo.

close

Google Maps Hadirkan Fitur Baru Biar Lo Gak Khawatir Beraktivitas di Luar Selama Pandemi

Search
close