Google Berikan USD 1.000 Biar Karyawannya Semangat WFH

access_time 1 tahun yang lalu

Selama masa pandemi ini, aspek finansial memang menjadi sangat krusial dan kebutuhan utama bagi setiap orang untuk tetap bertahan. Bukan hanya sekedar mengisi rekening, namun juga untuk memenuhi kebutuhan hidup selama masa karantina ini berlangsung.

Banyak perusahaan yang jatuh, namun banyak pula perusahaan yang terus memutar otak untuk tetap beradaptasi dengan situasi saat ini. Begitu lah yang dilakukan perusahaan Google terhadap karyawannya.

Wow, Inilah yang Akan Didapat Karyawan Google Ketika Mereka ...

CEO Google, Sundar Pichai mengumumkan bahwa akan memberikan bantuan sebesar USD 1.000 untuk para karyawannya yang saat ini sedang bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Langkah ini sebagai bentuk dukungan dan upaya dalam menyemangati para karyawan selama WFH.

Tidak hanya sebagai bentuk penyemangat, pemberian dana bantuan ini juga untuk mengembalikan kinerja baik para karyawannya demi kesuksesan perusahaan Google untuk beradaptasi dengan situasi pandemi.

Biar keperluan WFH terpenuhi

Bocah 7 Tahun Berani Melamar ke Google, Ini Isi Surat Lamarannya ...
via HiTekno

Kabarnya, Pichai tidak hanya akan memberikan dana bantuan tersebut kepada karyawannya yang ada di Amerika Serikat, tapi juga karyawan Google yang ada di kantor-kantor cabang mancanegara. Hal ini juga untuk menunjang pekerjaan mereka selama WFH, untuk membeli perangkat video call dan keperluan lainnya.

Perusahaan Google juga meyakini bahwa mereka akan segera kembali membuka kantor-kantor mereka secara berkala. Namun perlu digaris bawahi, dibukanya kantor kembali saat keadaan sudah dinyatakan aman untuk kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan.

Padahal sebelumnya, Google juga sempat mengabarkan bahwa mereka memberikan kebebasan pada karyawannya untuk tetap WFH meskipun nantinya kondisi kantor sudah dinyatakan aman dari Covid-19. Tapi gue yakin pasti pada kangen ke kantor sih.

Inisiatif Google adalah proses adaptasi

Google Maps' New Shortcuts Makes It Easy to Find Takeout and ...
via Review Geek

 

Selama pandemi ini, Google memang nampak memberikan banyak inisiatif dalam upaya tetap beraktivitas selama pandemi ini. Seperti halnya memudahkan masyarakat dengan fitur Google Maps yang bisa take out dan delivery.

Baca artikel lain tentang Google di sini.

close

Google Berikan USD 1.000 Biar Karyawannya Semangat WFH

Search
close