Gong Yoo dan Bae Doona Hadir di The Silent Sea, Drakor “Sci-Fi” Dengan Segudang Misteri!

Gong Yoo dan Bae Doona Hadir di The Silent Sea, Drakor "Sci-Fi" Dengan Segudang Misteri!
access_time 4 minggu yang lalu

Gong Yoo dan Bae Doona dipastikan menjadi dua cast utama yang aksinya begitu dinantikan para fans pada drakor terbaru “The Silent Sea” yang tayang di Netflix mulai 24 Desember.

Berlatar masa depan, serial ini mengisahkan Bumi yang sudah kekurangan sumber daya termasuk air bersih.

Demi upaya penyelamatan Bumi, sebuah tim elit diterbangkan ke Bulan untuk menuju tempat penelitian yang sempat terbengkalai usai tragedi ‘kelam’ 5 tahun sebelumnya.

Sesampainya di sana tim elit tersebut harus mengalami berbagai kejadian misterius yang membuat mereka bertanya-tanya tentang rahasia di balik tragedi yang berakibatkan penutupan pangkalan itu.

Selain kehadiran Gong Yoo dan Bae Doona, ini 3 alasan utama untuk tidak melewatkan The Silent Sea ;

Genre Sci-Fi yang diadaptasi dari film pendek

Drakor yang dikemas ke dalam 8 episode ini sendiri merupakan sebuah hasil adaptasi dari film pendek “The Sea of Tranquility” yang dibuat sutradara Choi Hang-yong sebagai karya kelulusan dari kampusnya.

Film pendek itu berhasil mencuri perhatian di ajang Mise-en-scène Short Film Festival ke-13 pada tahun 2014.

The Sea of Tranquility
via MyDramaList

Melihat potensi yang begitu besar dari film berdurasi 37 menit, Jung Woo sang produser eksekutif mengaku sangat tertarik menggarapnya menjadi sebuah serial.

Saya suka gagasan spektakuler di cerita ini. Saya ingin terlibah dalam pembuatan serial Sci-Fi yang secara khusus mengusung aksen Korea,” tuturnya dalam jumpa pers, Rabu (22 Desember).

Di sisi lain, Park Eun-kyo menyebut genre Sci-Fi adalah sesuatu yang sangat menantang. Namun film pendek Choi disebutnya berhasil menghadirkan naskah dan ‘misteri’ yang memotivasinya menghadirkan seseuatu yang istimewa di The Silent Sea.

Serial Korea pertama dengan latar Bulan

Kendati terinspirasi film pendek dengan latar yang sama, The Silent Sea sendiri merupakan serial ‘sci-fi thriller’ Korea pertama yang mengambil latar di Bulan.

Ada banyak film yang menggambarkan luar angkasa, tapi belum ada yang menyajikan berbagai kejadian yang berlangsung di atas permukaan bulan,” tutur Choi.

Kredit foto: Netflix

Bahkan untuk dapat menggambarkan permukaan bulan dengan lebih akurat, staf produksi sampai mempelajarai data dan gambar dari NASA untuk mengasilkan berbagai latar.

Misteri di balik Stasiun Penelitan Bulan Balhae

Berbekal informasi yang minim, tim elit di kirim ke Stasiun Penelitian Bulan Balhae untuk mengambil sebuah sample.

Siapa sangka setibanya di sana mereka justru dihadapkan oleh berbagai misteri aneh yang justru membuat mereka bertanya-tanya tentang penyebab tragedi yang menjadi biang kerok penutupan Pangkalan Bulan Balhae 5 tahun silam

Sutradara Choi Hang-yong menyebut bahwa misteri yang ada dalam serial ini justru menjadi ‘pemanis’ dari serial The Silent Sea.

* Penasaran kan ada misteri apa??

Efek visual dan set yang menawan

Mengusung tema Sci-Fi dan belatar bulan, serial The Silent Sea bisa dibilang berhasil menghadirkan pemandangan dan ‘feel’ Bulan yang luar biasa.

Bahkan untuk menampilkan ‘realness’, set Stasiun Balhae dibangun secara khusus. Pihak produksi juga disebutkan menggunakan teknolgi terbaru ‘LED Full Screen’ sebagai pengganti blue screen yang kerap digunakan.

Kredit foto: Netflix

Sebagaimana disampaikan sang sutradara, serial The Silent Sea menggunakan lima studio dengan area seluas 8.300 meter persegi. Sementara Bae Doona menyebut bahwa keterlibatan Netflix dalam penggarapan juga menjadi pendukung dalam kehadiran set yang luar biasa.

Selain Gong Yoo dan Bae Doona, ada juga Lee Joon!

Salah satu daya tarik utama The Silent Sea justru ada pada cast regu elit yang dikirimkan ke Bulan.

Sebut saja kehadiran aktris Bae Doona sebagai Song Jian, ahli astrobiolgi yang berniat mengungkap rahasia besar di Pangkalan Balhae.

Misi tersebut dipimpin oleh Han Yunjae, sosok pemberani yang selalu mempentingkan keselamatan yang diperankan Gong Yoo.

Kredit foto: Netflix

Namun salah satu cast yang berhasil mencuri perhatian fans justru adalah kehadiran sang bintang K-pop, Lee Joon.

Berperan sebagain Ryu Taesuk, The Silent Sea menjadi drama pertamanya usai menyelesaikan kewajiban militer pada 2019 yang lalu.

Aku sangat senang untuk bisa kembali terlibat dalam banyak produksi. Namun “The Silent Sea” adalah serial yang pertama kali rampung, dan saya beruntung. Meski sempat khawatir karena peran yang mungkin disebut fans mirip dengan serial lain, saya merasa peran di serial ini sangat berbeda,” tuturnya.

Writers note : 8 Episode yang terasa begitu singkat, mengingat begitu banyak misteri ‘mengejutkan’ yang membuat rasa penasaran semakin bergejolak terkait misteri Pangkalan Balhae dan sampel yang harusnya mereka selamatkan!

Final verdict = 8/10

close

Gong Yoo dan Bae Doona Hadir di The Silent Sea, Drakor “Sci-Fi” Dengan Segudang Misteri!

Search
close