GOJEK PHK 430 Karyawan, Siapa yang Terdampak?

GOJEK PHK 430 Karyawan, Siapa yang Terdampak?
access_time 1 tahun yang lalu

430 karyawan di PHK

Gojek baru saja melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) pada 430 karyawan mereka, atau sekitar sembilan persen dari keseluruhan total karyawan perusahaan tersebut.

Menurut Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek, keputusan tersebut diambil dengan berat hati karena ada beberapa layananyang terganggu terkait dengan pandemi Covid19 yang terjadi di Indonesia.

Sebagian besar adalah staff Go Life dan Go-Food Festival

Kebijakan physical distancing yang masih harus dilakukan sebagai salah satu langkah dari protokol kesehatan tentunya mengubah perilaku konsumen, di mana mereka pastinya mengurangi intesitas untuk bersinggungan dengan orang lain.

via Balipost

‘Dampak dari keputusan ini, sebanyak 430 karyawan atau sekitar sembilan persen dari total karyawan Gojek, di mana sebagian besar merupakan staf Go Life dan Go Food Festival, akan meninggalkan Gojek sebagai bagian evaluasi terhadap struktur perusahaan.’ begitu jelas Kevin dalam keterangan resmi yang dirilis Selasa, 23 Juni 2020.

Beberapa layanan sulit dijalankan, mengingat physical distancing jadi prioritas

Lebih lanjutnya dia menjelaskan bahwa dengan memprioritaskan jaga jarak aman atau physical distancing, maka ada beberapa layanan yang sangat sulit untuk tetap bisa berjalan. Salah satunya adalah Go Massage yang menawarkan layanan pijat profesional di rumah.

Terdampak pandemi Covid-19, Go Life Ditutup dan beberapa karyawan kena PHK
via Daily Social

Selain itu Go Clean sebagai layanan jasa kebersihan rumah juga menjadi salah satu layanan yang terganggu, Go Food Festival yang tersebebar di sejumlah lokasi di Indonesia juga diberhentikan karena kemungkinan besar akan mengundang keramaian.

Go Food Festival yang tersebebar di sejumlah lokasi di Indonesia juga diberhentikan karena kemungkinan besar akan mengundang keramaian.
via Tribunews.com

Meski demikian Gojek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra yang pernah bekerja sama dengan mereka. ‘Kami sangat berterima kasih bahwa kalian telah memberikan kontribusi berarti bagi kesuksesan Gojek selama bertahun-tahun. Kalian telah menjadi bagian yang bernilai dari sejarah dan perjalanan Gojek.’ begitu tutup Kevin

Source : CNNIndonesia

Bukan keputusan yang mudah pastinya bagi Gojek, semoga saja mereka yang terdampak segera mendapatkan pekerjaan yang baru yah *fingercrossed*

 

close

GOJEK PHK 430 Karyawan, Siapa yang Terdampak?

Search
close