GoFood Kini Punya 400 Ribu Mitra Pedagang

access_time 2 tahun yang lalu

GoFood salah satu fitur dari aplikasi GoJek ini tercatat memiliki 400 ribu pedagang. Chaterine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group mengatakan jumlah mitra pedagang pada 2018 sebesar 125 ribu meningkat 275 ribu mitra.

“Tahun lalu waktu buka Gofood Festival pertama pada Februari jumlah merchantkami 125 ribu. Hari ini merchant baru 400 ribu jumlah merchant. Kami sangat istimewa karena kami jadi mesin perkembangan UMKM baru,” kata Chaterine dalam jumpa pers acara Pembukaan Hari Kuliner Nasional di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat

Gofood telah menjadi platform yang diandalkan oleh para pengusaha FnB untuk bisa memperkenalkan usahanya. Chaterine juga menegaskan karena ada GoFood banyak muncul pebisnis baru

“Survei internal banyak merchant awalnya bukan pemilik bisnis. Karena ada Gofood, banyak muncul pebisnis baru. Foodpreneur yang karena Gofood mereka jadi terinspirasi untuk membuat bisnis,” ujar Chaterine.

Teknologi Gojek sangat membantu para mitra pengusaha GoFood untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Mitra UMKM GoFood rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung.

“Bukan tidak mungkin, usaha mitra merchant yang terus berkembang ini akan menciptakan lapangan kerja baru yang mampu menyerap ribuan bahkan jutaan tenaga kerja,” ucap Chaterine.

Chaterine Hindra Sutjahyo juga mengataka bangga dengan mitra GoFood yang bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami bangga mitra merchant GO-FOOD bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Kunci kesuksesan GO-FOOD dalam mendorong peningkatan bisnis merchant, tidak hanya dengan memberikan akses langsung kepada pasar, tapi juga memahami kebutuhan mereka dengan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab kebutuhan mereka dari hulu ke hilir,”kata Catherine Hindra Sutjahyo

 

 

close

GoFood Kini Punya 400 Ribu Mitra Pedagang

Search
close