Glitch Instagram Bikin Penggunanya Bisa Unggah Foto Super Panjang

Glitch Instagram Bikin Penggunanya Bisa Unggah Foto Super Panjang
access_time 1 tahun yang lalu

Dari Instagram jadi Instagraaaaaaam

Kalo lo scrolling di Instagram feed sekarang, mungkin lo akan menemukan post yang panjang. Bukan fitur baru, post panjang tersebut ternyata adalah glitch.

Post panjang tersebut tentu menarik perhatian. Jika sebelumnya post Instagram berdimensi portrait sesuai dimensi layar ponsel, post panjang ini butuh sekitar tiga scroll untuk dilewati.

Glitch ini cuma bekerja di perangkat iOS. Sementara untuk Android, penggunanya tak bisa mengunggah foto panjang, namun hasilnya tetap akan terlihat di feed. Post panjang ini juga bisa dilihat lewat Instagram post versi desktop.

Untuk membuat unggahan panjang tersebut terjadi, pengguna hanya harus membuat atau penyimpan gambar ekstra panjang, lalu aplikasi ini akan gagal memotongnya dengan benar saat diunggah.

Di beberapa kasus, foto panjang tersebut akan gagal diunggah dan hanya menunjukkan gambar pixelated atau hanya gambar hitam.

Glitch Instagram tersebut sudah diperbaiki

Menyadari adanya bug, Instagram pun bergerak cepat untuk memperbaiki hal ini.

Kami menyadari adanya bug yang melibatkan foto besar di Instagram, kami sedang bekerja dengan cepat untuk memperbaiki masalah ini” kata juru bicara Facebook yang menaungi Instagram.

Meski begitu, foto panjang yang sudah terlanjur diunggah nampaknya tetap ada dan tidak terhapus.

Bukan kali pertama Instagram mengalami Glitch

Glitch ini tentu bukan kali pertama terjadi di Instagram. Tahun 2019 lalu, glitch Instagram juga sempat terjadi, dengan efek yang lebih fatal, yakni membuat penggunanya kehilangan followers.

Kejadian tersebut dialamai akun Instagram Ariana Grande yang memiliki followers terbesar ketiga di dunia. Jumlah followers penyanyi pop tersebut berkurang cukup signifikan, dari semula 145 juta menjadi 142 juta.

Mallika Dua Speculates Losing 20k Instagram Followers Since Her ...

Source: ED Times

Hal yang sama menimpa akun Instagram Kylie Jenner, Selena Gomez, dan beberapa selebgram Indonesia, salah satunya Ria Ricis.

close

Glitch Instagram Bikin Penggunanya Bisa Unggah Foto Super Panjang

Search
close