Glenn Fredly Rilis Materi Kedua dari Trilogi Melanesia berjudul “Selesai”

access_time 1 tahun yang lalu

Jadi persembahan terakhir Glenn Fredly untuk membangun Indonesia Timur

Meski sosoknya telah tiada, legacy Glenn Fredly masih terus hidup. Hal ini dibuktikan dengan perilisan rangkaian materi bertajuk “Trilogi Melanesia” sebagai rilisan musik terakhirnya.

Ketiga materi tersebut mengusung tiga titik lokasi di Indonesia timur: Sumba – Maluku – Papua.

View this post on Instagram

Nantikan YouTube Premiere Musik Video "Selesai" (Sebuah Cerita Dari Maluku) malam ini!⁣ ⁣ "Selesai" ini akan ada beberapa sudut pandang, menjelang malam nanti merupakan yang pertama. Teman-teman akan melihat sudut pandang dari kaca mata Glenn Fredly, tentang kerinduan akan Maluku sebagai garis asal muasal. Meski lahir dan dibesarkan di ibukota namun segala sesuatu yang dibuatnya semata-mata untuk menaikkan dan mengembangkan daerah asalnya, dan Timur Indonesia. Harapannya untuk terus memajukan Maluku tidak berakhir sampai disini.⁣ ⁣ Semoga kita bisa memaknainya dengan baik. Ini akan menjadi hadiah untuk kita, darinya 🌹⁣ ⁣⁣⁣⁣ #Selesai⁣⁣⁣⁣ #GlennFredly⁣⁣⁣⁣ #berangkatdarisebuahlagu⁣⁣⁣⁣ #gfmusik25th

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredlymusik) on

Setelah sebelumnya merilis “Romansa Ke Masa Depan” (Sumba), kini Glenn Fredly merilis rangkaian keduanya yang berjudul “Selesai” (Sebuah Cerita Dari Maluku). Track tersebut pun dirilis bersama video musiknya.

Tentang kerinduan Glenn Fredly terhadap Maluku

Menurut Bumi Entertainment selaku management yang menaungi Glenn Fredly, trilogi musik Glenn Fredly ini dibuat dari berbagai sudut pandang Glenn, dimana “Selesai” dikemas sebagai bentuk kerinduan penyanyi kelahiran tahun 1975 tersebut terhadap Maluku.

Kisah yang ingin disampaikannya adalah tentang kerinduan akan Maluku sebagai garis muasal. Walaupun lahir dan dibesarkan jauh di ibukota namun segala sesuatu yang dibuatnya semata-mata untuk menaikkan dan mengembangkan daerah asalnya, dan Timur Indonesia,” jelas pihak Bumi Management.

View this post on Instagram

Pada akhirnya semua ini hanyalah permulaan, "Selesai" bukan berakhir. Makna darinya tersampaikan dengan baik, atas dasar kerinduan tentang tanah kelahiran sebagai garis asal muasal. Kita seluruh tim terkait ucap terima kasih, atas setiap ulasan positif yang teman-teman berikan. Terutama untuk kalian yang turut berpartisipasi mengirimkan video beberapa waktu lalu, sehingga kita bisa mewujudkan angannya untuk merampungkan musik video yang menjadi jawaban sudut pandang pertama tentang makna selesai ini. Hadiah dari mendiang Glenn Fredly, melalui kaca matanya akan menjadi memori abadi untuk Maluku yang terangkum 4:53 menit. Selengkapnya di kanal YouTube Glenn Fredly. Akan ada beberapa sudut pandang lainnya, tentang pencarian makna "Selesai". Masih dalam penantian, proses mewujudkan memori singkat lainnya. Semoga kita mampu memaknainya dengan kian baik lagi 🌹 #Selesai⁣⁣⁣⁣ #GlennFredly⁣⁣⁣⁣ #berangkatdarisebuahlagu⁣⁣⁣⁣ #gfmusik25th

A post shared by Bumi Entertainment (@bumientertainment) on

Tentang apa-apa yang sudah dibuat selama hampir 25 tahun dirinya berkarya tertuang pada video ini, dan juga tentang harapannya untuk terus memajukan Maluku tidak berakhir hanya sampai disini.”

Persembahan terakhir Glenn Fredly untuk Indonesia Timur

Tak cuma jadi materi akhir karir musik Glenn Fredly, trilogi ini juga dirilis untuk mengembangkan potensi setiap daerah yang diangkat dalam konsep Trilogy Melanesia.

Untuk itu pihak Bumi Entertainment pun bekerja sama dengan Rumah Beta Foundation juga Gopay. Lewat kemitraan tersebut, penonton bisa menyumbangkan dana untuk pembangunan Maluku, khususnya di bidang pendidikan.

Untuk bisa menyumbang, penonton video klip tersebut pun bisa memindai qr code yang ada di akhir video klip “Selesai.”

View this post on Instagram

Selalu ada kesan pada setiap cerita yang usai, selesai bukan berakhir. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang ikut berpartisipasi sehingga pada akhirnya video klip ini dapat rampung dibuat.⁣ ⁣ Pada rangkaian Trilogy ini (Sumba – Maluku – Papua) @bumientertainment bekerja sama dengan @rumabetafoundation untuk membantu mengembangkan potensi setiap daerah yang diangkat dalam konsep Trilogy Melanesia. Ditandai pada setiap ending video yang terdapat QR – Scan Barcode, bermitra dengan @gopayindonesia kami mengajak teman-teman semua menyisihkan rezeki untuk berdonasi dalam pembangunan di Maluku yang kali ini bertema pendidikan.⁣ ⁣ Semoga dengan hadirnya kita untuk mereka, teman-teman dan sanak saudara di Maluku dapat menuai ilmu dengan fasilitas yang lebih memadai. Terima kasih semuanya, semesta menjaga 🌹 ⁣ ⁣⁣⁣⁣ #Selesai⁣⁣⁣⁣ #GlennFredly⁣⁣⁣⁣ #berangkatdarisebuahlagu⁣⁣⁣⁣ #gfmusik25th

A post shared by Glenn Fredly (@glennfredlymusik) on

Glenn Fredly tutup usia pada Rabu (8/4) sore pada usia 44 tahun akibat penyakit Meningitis. Sebelum meninggal, pelantun “Januari tersebut sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit.

Meningitis dikonfirmasi sebagai penyebab kematian musisi kelahiran Jakarta tersebut. Penyakit tersebut pun menjadi kabar mengejutkan karena minimnya kabar riwayat penyakit Glenn di mata publik.

close

Glenn Fredly Rilis Materi Kedua dari Trilogi Melanesia berjudul “Selesai”

Search
close