Glenn Fredly Dikabarkan Meninggal Dunia, Mari Kenang Lewat Karya-karyanya

access_time 1 tahun yang lalu

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, atau yang lebih dikenal dengan nama Glenn Fredly dikabarkan telah tutup usia pada 8 April 2020 di usianya yang ke 44 tahun. Kabar ini disampaikan dan dikonfirmasi langsung oleh sahabat yang juga teman dalam satu grup musik Trio LestariTompi.

Awalnya Glenn memang diketahui masuk ke ruang ICU (Intensive Care Unit) rumah sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan. Berdasarkan informasi yang beredar. Pelantun lagu “Januari” ini meninggal dunia akibat penyakit meningitis atau radang otak yang dideritanya.

Pengamat musik Adib Hidayat juga mencuit di laman Twitter-nya soal kabar ini namun tak menjelaskan lebih jauh tentang kabar duka ini. Tweet ini juga dibalas oleh sejumlah musisi dengan emoji menangis pada kolom balasan.

Tentu saja berita ini menjadi berita yang sangat mengharukan karena Glenn baru dikaruniai seorang anak perempuan pada Februari 2020 lalu yang bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Semoga apa yang sudah dilakukan Glenn untuk musik Indonesia dapat dikenang dan lagu-lagunya tercatat dalam sejarah musik Indonesia. Rest in Peace Glenn Fredly.

Sejarah Singkat Glenn Fredly

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975. Pria dengan darah Timur Indonesia ini mengawali karirnya dengan menjadi vokalis Funk Section. Pada tahun 1998, Glenn memutuskan untuk bersolo karir dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk “GLENN” dengan bermodalkan 8 buah lagu.

Nama Glenn Fredly naik kepermukaan ketika meluncurkan album kedua yang bertajuk “KEMBALI” pada tahun 2000. Hits “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih” dalam album tersebut berhasil menaikan namanya di belantika musik Indonesia.

Hingga hari dimana Glenn meninggal dunia, tentu saja sudah banyak sekali hits yang diciptakan. Mari mengenang Glenn Fredly dengan lagu-lagu terbaiknya di bawah. Rest in peace Glenn Fredly!

close

Glenn Fredly Dikabarkan Meninggal Dunia, Mari Kenang Lewat Karya-karyanya

Search
close