Glenn Fredly Dalam Kenangan Rekan-Rekannya

access_time 1 tahun yang lalu

Kemarin malam, dunia hiburan tanah air dikejutkan dengan kehilangan satu talenta berbakat, Glenn Fredly. Ia meninggal dunia di usianya yang ke 44 tahun.

Tentunya kabar ini mengagetkan semua orang karena kebaikan Glenn Fredly kepada semua orang membuat merasa sangat kehilangan. Kesedihan pun menyelimuti rekan-rekan kerja Glenn semasa hidupnya.

Beginilah energi orang yang baik selama hidupnya, membuat semua orang mengenang kepergian Glenn Fredly dari kancah musik tanah air.

Bahkan seorang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga menyatakan rasa duka citanya atas kepergian Glenn Fredly. Keduanya pernah bertemu di acara Narasi dan Susi Pudjiastuti pun mengunggah foto bersama almarhum di akun Twitter resminya.

Hal serupa juga dirasakan oleh penyanyi yang pernah berduet langsung dengan Glenn Fredly, Yura Yunita. Seperti yang kita tahu, mereka berdua juga sempat menyanyikan lagu “Cinta dan Rahasia” yang sangat nge-top di tahun 2014.

Presenter acara Tonight Show, Desta Mahendra juga menyatakan kesedihannya atas kehilangan sosok musisi yang cukup dekat dengannya. Glenn Fredly juga beberapa waktu lalu sempat datang sebagai bintang tamu di Tonight Show dan nge-jam bersama Desta dan Vincent. Desta pun membagikan video kompilasi kenangan bersama Glenn lewat akun Twitternya.

Iwan Fals juga turut menyatakan bela sungkawanya atas kepergian rekan dan sahabatnya di panggung musik. Seperti yang kita tahu, Iwan Fals juga kerap menjalankan project bersama dengan Glenn Fredly dan bahkan sering juga tergabung dalam satu panggung. Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Glenn Fredly di backstage yang belum lama ini mereka jalankan.

View this post on Instagram

Aku di telp Tulus , badan terasa lemas.. kami kehilangan kata kata … kami masih ngga percaya….. begitu banyak langkah , cerita , sedih , gembira dan satu cita cita yang terus aku dengar darinya ingin punya film Adu Rayu… . . . Tuhan memanggilmu sahabatku , adik terbaik yang tidak pernah mengatakan Tidak untukku , sejak lagu solo pertama sampai Adu Rayu selalu saling menemani.., karena kebaikanmu Glenn…. , sesorang yang punya semangat kebangsaan , menyayangi musisi Indonesia… telah pergi , Glenn adikku tersayang , musisi terbaik , komposer hebat, pejuang Indonesia Timur dan banyak lagi jasamu…. semoga Tuhan memberikan tempat terbaik disisiNya … Aamiiin 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 . Glenn… aku tag namamu dengan doa terdalam dan bergetar karena kesedihan yang mendalam.. Selamat jalan adikku , kami mencintaimu 🙏🏻🇲🇨

A post shared by Yovie Widianto (@ywpiano) on

Yovie Widianto pun turut merasakan kehilangan rekan musisi yang pernah berkolaborasi dengannya. Lagu “Adu Rayu” menjadi bukti nyata kolaborasi Glenn Fredly, Yovie Widianto, dan Tulus sangat dicintai semua orang.

Bahkan dalam unggahannya di Instagram, Yovie menceritakan bahwa Glenn masih punya cita-cita yang belum tersampaikan, yaitu membuat film “Adu Rayu”. Yovie pun menyatakan kesedihan yang mendalam karena ia menganggap Glenn adalah seorang yang punya semangat kebangsaan, komposer hebat, hingga menyayangi musisi Indonesia.

Co-Founder Narasi, Najwa Shihab juga mengenang Glenn Fredly dengan mengunggah video almarhum menyanyikan lagu “Rumah Kita”. Najwa Shihab sendiri terakhir kali berkontak dengan Glenn pada bulan Maret lalu, saat ia mengajak Glenn untuk ikut konser musik amal #dirumahaja.

Najwa pun juga mengaku baru mengetahui belakangan ini bahwa saat video tersebut diambil, Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa. Tapi karena tidak mau mengecewakan orang lain, Glenn pun berusaha tidak menunjukkan itu.

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menyatakan kesedihannya dengan mengunggah foto duduk dan berbincang di bioskop bersama Glenn Fredly. Semasa hidupnya, Glenn juga cukup dekat dengan BTP sehingga membuatnya merasa sangat kehilangan. BTP pun mengakui bahwa Glenn adalah salah satu musisi panutan yang dimiliki oleh Indonesia, ucapnya dalam unggahan di Instagram.

Penyanyi legenda Indonesia, Fariz RM pun turut merasa kehilangan seorang Glenn Fredly. Betapa merasa kehilangannya dia sosok yang sudah dianggap sebagai adik Fariz RM sendiri. Pada semasa hidupnya, mereka berdua juga berkesempatan untuk berkolaborasi dan berduet satu panggung. Fariz RM pun mengunggah kenangan fotonya waktu berduet dengan Glenn.

Sutradara dari film “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, Angga Sasongko pun sangat merasa kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka pun ternyata sering berbincang-bincang satu sama lain.

Mengharukannya, Glenn Fredly sempat menyatakan rasa terima kasih kepada Angga karena sudah membuat film keluarga yang sangat menyentuhnya. Sayangnya, itulah percakapan terakhir antara Glenn dengan Angga.

Memang Glenn adalah musisi yang baik kepada semua orang. Bahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun ikut mengucapkan bela sungkawanya atas meninggalnya Glenn Fredly.

Jokowi pun mengatakan bahwa Glenn adalah seniman musik yang menginspirasi. Dalam beberapa kesempatan pula, Jokowi juga sempat bertemu dengan Glenn di istana kepresidenan.

_

Itulah sederet public figure dan rekan musisi dari Glenn Fredly yang mengenang kepergian musisi ini untuk selamanya. Kenangan bersama orang baik memang akan selalu diingat sampai kapan pun.

Rest In Love, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo!

close

Glenn Fredly Dalam Kenangan Rekan-Rekannya

Search
close