Gelar Konser Musik #dirumahaja, Donasi Narasi TV Tembus 10 Miliar!

access_time 1 tahun yang lalu

Pandemi virus Corona sangat memberikan dampak negatif pada setiap industri, salah satunya industri hiburan. Akibatnya, banyak musisi yang kehilangan panggungĀ off air selama dua bulan ke depan karena menghindari penyebaran virus ini semakin berkelanjutan dan meluas.

Bersama dengan Narasi TV, Najwa Shihab sebagai Co-Founder mengajak para musisi tanah air telah menyelenggarakan konser amal bertajuk “Konser Musik #dirumahaja” pada 25-28 Maret 2020 kemarin. Dalam penghimpunan donasinya, Narasi juga menggandeng Kitabisa.com dan beberapa musisi seperti Tulus, Raisa, Rossa, Afgan, Trio Lestari, Barasuara, Petra Sihombing, hingga Didi Kempot sebagai penampilan penutup di hari Minggu, 28 Maret 2020.

Tidak disangka, penampilan Didi Kempot sebagai penutup rangkaian acara “Konser Musik #dirumahaja” telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 9 miliar! Najwa Shihab yang saat itu ikut bernyanyi bersama Didi Kempot langsung mengucapkan terima kasih atas kebaikan orang-orang Indonesia.

Alhamdulillah ini terus naik terima kasih banyak dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk mas didi dan semua musisi yang udah ikutan, udah empat hari,” tutur Najwa Shihab.

Walaupun harusĀ streaming, tapi tetap bisa dinikmati

Mungkin, ini merupakan konser amal besar pertama yang dilakukan di Indonesia dalam rangka memerangi virus Corona. Dengan mengandalkan teknologi yang ada, acara ini bisa berlangsung dengan cukup baik, walaupun koneksi internet tidak bisa dipungkiri akan sangat pengaruh.

Walaupun sedikit nge-lag videonya, upaya Narasi TV dalam menyajikan hiburan musik secaraĀ live streaming masih dalam kategori bisa dinikmati. Hanya saja ada beberapa musisi yang memang masih kurang bagus kualitasĀ streaming-nya.

Koordinasi yang dibangun antara Narasi TV dengan para musisi pun terlihat sangat baik, terbukti dari ketepatan waktu tampil yang telah diumumkan sebelumnya. Membuat para penonton semakin tertarik menonton dan tidak perlu menunggu lama.

View this post on Instagram

Partisipasi dan donasi teman-teman dalam Konser Musik #DiRumahAja membuat saya percaya: virus boleh saja telanjur menyebar, tapi kebaikan dan kemurahan hati kalian membuat kita tak pantas untuk gentar. Betapa tidak! Di tengah kondisi yang serba sulit dan terbatas, sangat banyak orang yang masih sudi menyisihkan penghasilannya untuk membantu sesama yang rentan. Pada donasi-donasi berjumlah besar, kita jadi percaya banyak hal yang masih bisa kita lakukan. Pada donasi-donasi yang berjumlah kecil, kita jadi mengerti bahwa kemanusiaan masih ada, persaudaraan belum runtuh, dan hari-hari esok tidak seburuk yang kita cemaskan. Tetaplah jaga jarak sebisa mungkin agar selamat. Dengan soliter kita berjaga-jaga, dengan solider kita berjuang sama-sama. *klik link di bio untuk berdonasi atau ketik https://kitabisa.com/campaign/konserdirumahaja #CatatanNajwa

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Jumlah donasi terus bertambah, sekarang sudah menyentuh Rp 10 miliar

Sejak penampilan Didi Kempot, “Konser Musik #dirumahaja” berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 9 miliar. Per tanggal 30 Maret 2020 ini, jumlah donasi sudah bertambah sebesar Rp 10,8 miliar dan tentunya akan terus bertambah karena donasi ini akan dibuka sampai 14 April 2020 mendatang.

Sudah lebih dari 85 ribu orang yang menyumbang dengan berbagai nominal dan donasi ini nantinya akan diperuntukkan bagi para tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus bekerja di luar rumah.

Najwa Shihab pun mengatakan bahwa ia percaya masih banyak orang baik di tengah sebuah masalah yang dilalui bersama. Semoga dengan kebaikan semua orang, bisa semakin membantu dan berpartisipasi dalam memerangi penyebaran Covid-19.

_

Lo juga bisa terus menyumbang sampai 14 April 2020 di sini.

close

Gelar Konser Musik #dirumahaja, Donasi Narasi TV Tembus 10 Miliar!

Search
close