Game of Thrones Season 8 Pecahkan Rekor Dengan Nominasi Emmy Terbanyak

access_time 2 tahun yang lalu

Game of Thrones Season 8 telah pecahkan rekor nominasi Emmy terbanyak dengan total 32 nominasi.

Dilansir dari AFP,┬ámeskipun para penggemar kecewa dengan season terakhir dari HBO ini, Game of Thrones tetap memecahkan rekor Emmy. Game of Thrones menjadi salah satu pertunjukan fiksi yang paling indah dalam sejarah tujuh dekade penghargaan dan serial ini memiliki 161 nominasi secara keseluruhan. Game of Thrones juga memecahkan rekor nominasi untuk seri drama, yang sebelumnya dipegang oleh ‘NYPD Blue’ yang menghasilkan 27 nominasi pada tahun 1994.

Emilia Clarke dan Kit Harrington masuk dalam kategori pemeran utama, sementara delapan anggota pemeran seri drama ini menyapo papan dalam kategori pendukung dan pemeran tamu.

Selain itu, drama ‘The Marvelous Mrs. Maisel’ hasil besutan Amazon berada di posisi kedua dengan masuk ke dalam 20 nominasi Emmy. Drama hasil HBO ‘Chernobyl‘ berada di urutan ke tiga tahun ini dengan 19 nominasi, ‘Saturday Night Live‘ berada di posisi keempat dengan 18 nominasi dan terakhir dark comedy dari HBO ‘ Barry‘ berada diurutan kelima dengan total 17 nominasi.

Tidak bisa dipungkiri HBO sepertinya merebut kembali gelar untuk jaringan yang paling banyak dinominasikan dari Netflix. Dimana tahun lalu, Netflix telah merebut kemenangan beruntun HBO selama 17 tahun. HBO mendapatkan 137 nominasi sedangkan Netflix mendapatkan 117 Nominasi. Amazon Prime juga mendapatkan sorotan lebih dibandingkan tahun lalu dengan memiliki 47 nominasi.

Nominasi tahun ini juga melihat HBO merebut kembali gelar untuk jaringan yang paling banyak dinominasikan dari web streaming raksasa Netflix, yang tahun lalu telah mengakhiri kemenangan beruntun HBO selama 17 tahun.

Pemungutan suara putaran final akan diungkap pada 22 September mendatang.

close

Game of Thrones Season 8 Pecahkan Rekor Dengan Nominasi Emmy Terbanyak

Search
close