Full Self Driving Tesla Jadi Fitur Langganan, Ini Infonya!

Tesla Full Self Driving
access_time 5 bulan yang lalu

Dalam waktu beberapa bulan, pemilik mobil listrik mewah Tesla bakal bisa menikmati fitur Full Self Driving (FSD) dengan langganan bulanan.

Tadinya, fitur tambahan Autopilot ini cuma bisa dibeli sekaligus. Tapi baru-baru ini Elon Musk buka mulut dalam responnya ke tweet seseorang yang bertanya soal sistem langganan sistem kemudi itu.

elon, orang-orang udah penasaran banget sama langganan FSD kapan launchingnya” kata akun @WholeMarsBlog

Lalu, Elon menjawab: pastinya Q2” yang artinya sekitar bulan April sampai Juni tahun ini, sedikit delay dari prediksi awalnya.

Di respon tambahannya, CEO Tesla ini juga bilang kalau beli sistem FSD secara langsung bakal tetap jadi “better long term deal” dibanding langganan bulanan.

Fitur canggih Full Self Driving Tesla 

Fitur ini sebenernya pengembangan dan upgrade untuk mode Autopilot yang memang udah jadi standar bawaan mobil Tesla. Orang bisa berakselerasi, nge-rem, dan ngendaliin setir secara otomatis. Tapi, perusahaan ini bilang kalau fitur Autopilot yang udah ada masih butuh pengawasan aktif dari si pengemudi. Jadi gak bisa ditinggalin gitu aja.

Nah, dengan nge-upgrade ke fitur Full Self Driving, kita tinggal masuk mobil, duduk, terus bilang aja tujuannya mau kemana.

Tesla Could Expand 'Full Self Driving' Software to More Cars in Weeks
via Autoweek

Tesla bilang fitur ini dirancang buat perjalanan jarak pendek maupun jauh yang ‘pengemudinya gak perlu melakukan apapun di driver’s seat‘. Adanya fitur parkir, ganti jalur, dan memanggil mobil lewat aplikasi handphone atau kunci secara otomatis termasuk dalam paket FSD ini.

Oktober 2020 lalu, Tesla naikin harga untuk FSD dari US$2.000 ke US$10.000.

Walaupun begitu, sampai saat ini harga langganan bulanan fitur ini belum diumumkan.

Baca juga:

close

Full Self Driving Tesla Jadi Fitur Langganan, Ini Infonya!

Search
close