Friday Music Selection: Tahun Baru Lagu Baru!

access_time 8 bulan yang lalu

Selamat tahun baru dan selamat datang di Friday Music Selection pertama di tahun 2021! Memasuki awal tahun yang baru ternyata dimanfaatkan sejumlah musisi juga untuk merilis karya terbarunya.

Mulai dari Teza Sumendra yang comeback setelah vakum satu tahun, Slank yang merilis New Normal Cinta, sampai Hursa yang judul lagu barunya pakai nama mereka sendiri. Karya-karya terbaru ini pun juga jadi bukti nyata bahwa para musisi mampu survived dari tahun yang berat.

Langsung aja ini dia Friday Music Selection: Tahun Baru Lagu Baru.

Teza Sumendra – Rekreasi

Friday Music Selection
via Dominion Records

Tahun 2021 sepertinya jadi momentum Teza Sumendra untuk comeback ke industri musik. Apalagi situasi pandemi membuatnya semakin produktif, terbukti dengan lahir single terbarunya berjudul Rekreasi.

Melalui lagu ini, Teza ingin menceritakan bagaimana kerinduan dirinya bisa bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang terdekatnya. Rekreasi pun menjadi simbol penghilang rasa penat dari rutinitas yang itu-itu saja.

Lagu ini juga membawanya kembali bekerjasama dengan Randy Pradipta selaku produsernya. Nuansa jazz yang dipadupadankan dengan kesan groovy yang santai semakin membuat pendengarnya semakin mudah menikmatinya.

Dengarkan lagu Rekreasi di bawah ini.

Hursa – Hursa, Hursa

Friday Music Selection
via Hursa

Grup musik alternatif pop asal Jakarta, Hursa juga membuka awal tahun dengan single baru berjudul Hursa, Hursa. Lagu ini merupakan ancang-ancangnya dalam mempersiapkan album kedua yang rencananya rilis pertengahan tahun 2021.

Kali ini mereka merilis lagu yang judulnya diambil dari nama grup mereka sendiri, artinya adalah pengganti kata ‘semangat‘. Tentunya lagu ini juga ingin memberikan semangat kepada para pendengarnya dalam menghadapi tahun 2021.

Di satu sisi, lagu ini sebenarnya juga ingin menjelaskan makna dari kata ‘Hursa’ itu sendiri. Mereka pun berharap semoga lagu ini bisa jadi anthem buat pendengarnya yang sedang merasa putus asa.

Dengarkan lagu Hursa, Hursa di bawah ini.

Slank – New Normal Cinta

Friday Music Selection
via BeritaSatu

Band legendaris, Slank membuka tahun 2021 dengan karya terbarunya berjudul New Normal Cinta. Lagu ini sendiri isinya tidak jauh dari peristiwa yang bikin tahun 2020 begitu mencekam, Covid-19.

Namun Slank berusaha mengemasnya dengan sebuah pengingat buat para pendengarnya untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Lagu ini pun otomatis disambut positif oleh Slankers (julukan fans) karena lagu ini juga menjadi obat rindu mereka atas karya-karya Slank.

Dengarkan lagu New Normal Cinta di bawah ini.

_

Nah itu dia Friday Music Selection buat menghibur Lo di awal tahun 2021 ini. Kalau Lo, lagu apa yang bikin semangat di tahun ini?

close

Friday Music Selection: Tahun Baru Lagu Baru!

Search
close