Friday Music Selection: Edisi Spesial Imlek “Tahun Kerbau”

Friday Music Selection : Edisi Spesial Imlek "Tahun Kebaru"
access_time 7 bulan yang lalu

Friday Music Selection : kompilasi lagu mandarin terbaik

Friday Music Selection (FMS) kali ini kembali dalam sebuah edisi khusus. Bertepatan dengan jatuhnya hari Imlek “tahun kerbau”, kali ini tim USS Feed akan memberikan rekomendasi yang sedikit berbeda.

Mengingat jika biasanya FMS menampilkan rilisan terbaru dari musisi dalam negeri maupun luar negeri, edisi kali ini full “Mandarin“.

Meski saat ini tidak banyak yang mendengarkan lagu-lagu mandarin, pada kenyataannya genre musik ini pernah mencapai kejayaannya.

Without further ado, let’s start this FMS Imlek special edition :

Jay chou – 周杰伦

Di ambil dari salah satu lagu soundtrack film Initial D yang dibintangi Jay Chou bersama Anthony. Lagu ini cocok menemani Lo yang hari ini sendirian aja.

Terutama yang baru putus atau lagi mikirin gebetan. Pasalnya pada filmnya, lagu ini menjadi latar saat Takmumi mengetahui kalau pacarnya ‘main belakang’.

Melodi gitarnya bikin adem sih.

Andy Lau – Lian Xi

Sebagian besar pasti mengenal sosok Andy Lau, terutama saat bicara penampilan pada setiap fim yang melibatkanya. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa pria ini juga berkarir di dunia musik dan memiliki suara yang khas.

Salah satu lagu yang terbaik darinya kali ini diambil dari tahun 2002. Mengusung tema ballad, lagu ini menampilkan music video yang begitu menyayat hati.

Sama dengan lagu Jay Chou sebelumnya, lagu ini mengisahkan seorang yang berharap bisa memutar waktu dan menghabiskannya bersama orang tersayang.

Guang Liang – Tong Hua

Lagu ini pastinya tidak asing dan pastinya sering jadi lagu wajib pas karaoke keluarga. Yes, ini Tong Hua, lagu yang membuat nama Guang Liang meroket.

Selain melodi piano yang menarik, lagu ini juga menampilkan MV yang menceritakan hubungan sepasang kekasih. Sang pria berjanji untuk bisa meraih kesuksesaan pada sang wanita.

Namun sayang wanita tersebut sakit dan harus di rawat. Untuk memenuhi janjinya sang pria menaruh telpon yang terhubung dengan kekasihnya sembari memainkan lagu ini.

Pada akhirnya wanita itu meninggal.

Hu Xia – 那些年

Bagi yang sudah menyaksikan film “You are The Apple of My Eyes” pasti familiar dengan lagu yang satu ini. Didapuk sebagai soundtrack film yang pastinya bikin air mata mengucur deras, lagu ini cocok didengarkan sembari bersantai atau mengerjakan tugas.

Selain itu soundtrack ini juga pastinya bikin baper setiap orang yang baru menonton filmnya, karena pasti teringat dengan adegan-adegan romantis yang ada pada film itu.

Nah, kalau Lo belum nonton filmnya, silahkan tonton dan dengerin lagu ini setelahnya.

Cecila Chung – Starwish (OST Fly Me to Polaris)

Didapuk sebagai salah satu wanita tercantik di industri perfilman Hong Kong, Cecilia Chung juga memiliki suara yang berkualitas.

Salah satunya, saat mengisi soundtrack film Fly Me to Polaris. Lagu ini sarat dengan nuansa orchestra dan mengingatkan pada lagu-lagu berbagai game RPG seperti Final Fantasy.

Lagu ini cocok untuk menemani Lo beristirahat mengakhiri hari sembari tidur-tiduran santai.

Jay Chou – 聽媽媽的話

Last but not least, lagu yang satu ini wajib untuk Lo dengerin. Terutama jika lo menyukai lagu ceria dengan nuansa rap-rap santai.

Yes, Jay Chou bisa merupakan seorang musisi bertalenta sekaligus memiliki keterampilan yang memukau. Salah satunya adalah skillnya dalam nge-rap.

Pada lagu ini, sebenarnya Jay Chou berpesan pada semua orang untuk tetap menghormati ibu dan mendengarkan semua nasihatnya. Namun dikemas dengan genre rap yang asik dan santai.

Nah, semoga rekomendasi kali ini cocok buat menemani Lo di hari Imlek ini!

Happy Chinese New Year, Gong Xi Gon Xi!

 

close

Friday Music Selection: Edisi Spesial Imlek “Tahun Kerbau”

Search
close