Friday Music Selection: Dari Album Baru Hagai Batara Sampai Single Baru The Brandals!

access_time 10 bulan yang lalu

Selamat datang di Friday Music Selection!

Kembali lagi di Friday Music Selection, musik-musik pilihan baik dari dalam negeri maupun internasional.

Semakin ke sini, makin banyak nih musisi-musisi yang semakin produktif bikin lagu. Mulai dari The Brandals yang comeback setelah lima tahun tidak merilis lagu, sampai Hagai Batara yang baru aja rilis album.

Gak pake lama lagi, langsung aja masuk ke Friday Music Selection untuk minggu ini!

Rela & Hentikan – Hagai Batara

via YouTube / Hagai Batara

Setelah sempat satu per satu merilis single seperti I Was Alone sampai If I Could Make You Come Homeakhirnya Hagai Batara merilis album penuhnya berjudul Rela & Hentikan.

Berisi sembilan lagu penuh, Hagai membawa kesan gloomy dan serba akustik di hampir seluruh lagunya. Petikan gitar yang dimainkan Hagai dipadukan dengan instrumen musik lainnya menghadirkan harmoni yang sempurna.

Kalau di album ini, lagu favorit gue adalah The Story of Us dan Rela & Hentikan. Dengarkan album penuh Hagai di bawah ini.

Cause I – Alvin Kei

via Alvin Kei

Alvin Kei kembali produktif dengan merilis single ketiganya berjudul Cause I. Menceritakan tentang seseorang yang ingin minta maaf dan mengharapkan adanya kesempatan kedua dalam hubungan percintaannya.

Single ketiganya ini lebih dominan menggunakan instrumen piano. Biar Lo yang mendengarkan bisa merasakan isi emosi dari lagu ini.

Dengarkan Cause I dari Alvin Kei di bawah ini.

The Truth Is Coming Out – The Brandals

friday music selection
via The Brandals

Tahun 2020 jadi momentum untuk The Brandals kembali merilis karya terbarunya. Kali ini The Brandals telah merilis single baru berjudul The Truth Is Coming Out yang telah dirilis 15 Oktober 2020 kemarin.

Lagu ini menawarkan gaya orisinil mereka tanpa ada elemen elektronik seperti pada lagu sebelumnya. Nah, nantinya single ini juga akan masuk dalam bagian album terbaru The Brandals yang akan segera dirilis.

Sambil nunggu album barunya, dengerin dulu The Truth Is Coming Out di bawah ini.

Look At Me Now – Ramengvrl feat. Ted Park

Ramengvrl “Look At Me Now”
Ramengvrl “Look At Me Now”

Sejak masuk label musik EMPIRE, Ramengvrl semakin rajin merilis karyanya. Setelah Vaseline, kini musisi asal Indonesia ini telah merilis Look At Me Now.

Tidak sendirian, lagu ini juga turut menampilkan rapper Amerika – Korea, Ted Park. Lagu ini sendiri juga berangkat dari perjalanan hidup Ramengvrl ketika ia memutuskan berhenti kerja dan berjuang mengejar mimpinya menjadi seorang rapper.

Dengarkan single terbaru dari Ramengvrl berjudul Look At Me Now di bawah ini.

spinnin – Faye Risakotta

Faye Risakotta
via Info Pensi

Musisi muda asal Jakarta, Faye Risakotta kembali merilis karya terbarunya di tengah pandemi berjudul Spinnin. Kehadiran Faye di industri musik berhasil memberi warna baru.

Kali ini ia mengangkat musik pop alternatif yang lebih ringan dan sopan masuk di telinga kita. Lagu ini menceritakan tentang Faye sendiri saat menghadapi tekanan pikiran dan terjebak dalam siklus yang sama.

Dengarkan karya terbaru dari Faye Risakotta di bawah ini.

_

Segitu dulu Friday Music Selection untuk minggu ini. Sampai jumpa minggu depan!

close

Friday Music Selection: Dari Album Baru Hagai Batara Sampai Single Baru The Brandals!

Search
close