Formula E 2022, Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah!

Formula E 2022, Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah!
access_time 2 bulan yang lalu

Formula E 2022 resmi bergulir di Jakarta pada 4 Juni 2022. Adapun keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat 15 Oktober.

Dalam kesempatan itu, panita sekaligus meratifikasi kalender balapan musim 2021/2022 yang merupakan musim ke delapan ajang tersebut.

Resmi jadi tuan rumah Formula E 2022, begini respon Anies

Seperti dilansir Kompas TV, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik resminya Jakarta menjadi tuan rumah Formula E yang bergulir pada 4 Juni 2022.

Anies menjelaskan, bahwa seluruh persiapan sudah dilakukan untuk menyambut gelaran balapan mobil listrik bertaraf internasional itu.

Kendati demikian, sejauh ini pemprov DKI Jakarta masih enggan menyebutkan tempat yang akan dipilih sebagai sirkuit ajang Formula E di Jakarta.

Formula E 2022, Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah!
via fiaformulae

Pagelaran di Indonesia menjadi ajang penting bagi Jakarta dan ABB Formula E

Dalam sebuah video yang disampaikan khusus untuk para fans otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-Founder Formula E Alberto Longo menyampaikan apresiasinya atas partisipasi Indonesia.

Lebih lanjutnya, Longo menjelaskan pentingnya Jakarta ePrix bagi kedua belah pihak, baik Indonesia dan ABB Formula E. Pasalnya perlu diingat bahwa sebagian besar mayoritas penggemar ajang olahraga Formula E berasal dari generasi muda dan para milenial di Indonesia.

Selain Jakarta , musim ke delapan pagelaran ini juga melibatkan kota ikonik di dunia seperti Arab Saudi, Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Jakarta ePrix 2022 nantinya akan menjadi seri ke sembilan dari perlombaan di musim 2021/2022.

Gimana Jakartans?? Bangga??

 

close

Formula E 2022, Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah!

Search
close