Fitur Youtube “PiP” Picture In Picture” Meluncur di iOS

Fitur Youtube "PiP" Picture In Picture" Meluncur di iOS
access_time 3 bulan yang lalu

Fitur YouTube “PiP” alias Picture in Picture resmi dirilis bagi pengguna aplikasi IOS seperti iPhone dan Ipad. Sebelumnya fitur ini sudah terlebih dahulu dapat dinikmati oleh para pengguna Android.

Fungsi fitur YouTube “PiP”

Dengan hadirnya fitur ini, pengguna nantinya akan tetap dapat memainkan video YouTube pada jendela kecil terpisah di ponsel sembari membuka aplikasi lain. (*mirip Netflix gitu).

Bisa dibilang kehadiran fitur ini sangatlah dinantikan. Pasalnya para pengguna IOS sejauh ini tidak dapat memutar video sambil membuka aplikasi lain di ponsel, kecuali para pengguna yang berlangganan YouTube Premium.

Fitur Youtube "PiP" Picture In Picture" Meluncur di iOS
via KetikKetik

Namun akhirnya, fitur tersebut saat ini sudah dapat dinikmati dan digunakan oleh semua pengguna IOS. Mulai pengguna iOS 9 ke atas untuk iPad dan akan segera menyusul pada pengguna iPhone iOS 14. Adapun fitur ini juga sudah dapat dinikmati oleh para pengguna di Amerika Serikat.

“Fitur PiP membuat pengguna bisa menyaksikan video YouTube di pemutar video mini sembari menjelajah aplikasi lain di ponsel mereka. Kami berencana untuk memberikan fitur ini untuk anggota YouTube Premium dan berencana untuk meluncurkan bagi semua pengguna iOS di AS,” tulis keterangan YouTube seperti dilansir MacRumors.

Masih bermasalah

Sementara itu, The Verge sendiri menyebut bahwa fitur PiP untuk pengguna iOS masih banyak masalah. Terkadang bisa dan terkadang tidak.

Beberapa pengguna melaporkan dapat mengaktifkan fitur ini jika mereka membuka YouTube lewat browser bawaan Apple yaitu Safari.

via TechWiser

Untuk diketahui, fitur serupa ini justru sudah terlebih dahulu dapat dinikmati oleh para pengguna Android sejak lama.

Top image via : Gadgetstouse

close

Fitur Youtube “PiP” Picture In Picture” Meluncur di iOS

Search
close