First Look Sepatu Terbaru Nike Air Force 1 ‘Sketch to Shelf’

access_time 2 tahun yang lalu

Sepertinya Nike sedang mengangkat siluet Air Force 1 agar sepatu yang sudah diproduksi dari tahun 1982 ini kembali diminati lagi oleh para sneakerhead.

Mungkin juga ingin melakukan sedikit “persaingan” dengan siluet Dunk / Dunk SB yang belum lama ini sedang ramai dibicarakan, ya perlu diketahui bahwa siluet Air Force 1 dan Dunk memang siluet yang sangat timeless.

Pada rilisan kali ini Nike Air Force 1 membuat sepatu yang bisa dibilang terlihat seperti menjadi “media” untuk dicoret-coret.

(source: sneakerfreaker)

Bisa dilihat design dari sepatu ini memang menggunakan “sketchbook styling” dimana pada bagian upper logo swoosh nya seperti coretan handwriting.

Nike Air Force 1 Sketch To Shelf Left
(source: sneakerfreaker)

Upper sepatu ini sangat menarik karna menggunakan leather yang berstruktur sangat unik karna terlihat seperti kulit buah jeruk atau bisa juga seperti permukaan bola basket, ya walaupun belum bisa dipastikan apakah ini tumbled leather atau tidak.

Gambar logo swoosh yang menghiasi pada upper sepatu ini memang semuanya menggunakan warna royal blue dan detailsdetails yang diberikan pun cukup unik, seperti pada bagian midsole sepatu ini ada gambar Nike Air unit system dengan tulisan yang sesuai, biasanya bisa dilihat pada sepatu Nike Air Max dan beberapa seri Nike Air Jordan.

Dan pada panel samping tengah dekat logo swoosh bisa dilihat ada tulisan details Nike Air Force One.

Nike Air Force 1 Sketch To Shelf Right
(source: sneakerfreaker)

Pada bagian dalam sepatu ini ada details berupa bordiran logo swoosh berwarna royal blue yang di reverse pada bagian heelback sepatu ini.

Tahun 1982 pun tertulis pada bagian dalam sepatu ini, dimana yang sudah diberitahu bahwa tahun 1982 tahun pertama Nike Air Force 1 diproduksi.

Nike Air Force 1 Sketch To Shelf Heel
(source: sneakerfreaker)
Nike Air Force 1 Sketch To Shelf Toe
(source: sneakerfreaker)

Semoga aja sepatu ini masuk ke toko-toko retail di Jakarta ya, denger-denger sih sepatu ini harga retailnya disekitaran IDR 2.000.000 ya.

Worth to cop lah ya untuk sepatu yang simple ini tapi dengam design yang unik.

Let’s go!

 

close

First Look Sepatu Terbaru Nike Air Force 1 ‘Sketch to Shelf’

Search
close