close

Film Wes Anderson yang Wajib Ditonton sebelum The French Dispatch Rilis!

By Stanley Joewono
access_time 6 bulan yang lalu Comments

Jakarta, USS Feed – Nama Wes Anderson sudah begitu terkenal di industri perfilman, dan namanya kembali mencuat ke permukaan karena dirinya dikabarkan akan segera merilis fim terbarunya yaitu ‘The French Dispatch’.

‘The French Dispatch’ dikabarkan akan rilis pada 24 Juli 2o2, berdasarkan  rumor yang beredar film terbaru Anderson ini akan mengambil timeline di Prancis pada tahun 1950an. Konsep besar dari cerita film ini adalah ‘surat cinta kepada jurnalis yang di taruh pada halaman depan sebuah koran di Amerika pada abad ke 20’.

Sebelum menonton film terbarunya, tim USS Feed akan merekomendasikan beberapa film karya Wes Anderson yang wajib di tonton!

(ps : urutan tidak menentukan standard bagusnya film tersebut)

Moonrise Kingdom (2o12)

Film ini berlatar belakang tahun 1965, dan menceritakan kisah penduduk New Penzane (pulau kecil di dekat New England). Daerah tersebut sangatlah aman dan jauh dari dunia luar. Sam (Jared Williams) yang berusia 12 tahun jatuh cinta dengan Suzy (Kara Hayward), dan mereka memutuskan untuk kabur dari pulau tersebut. Namun secara tiba-tiba datang badai mendekati daerah tersebut dan disitulah cerita film dimulai.

Film ini juga dibintangi oleh Bruce Willis, Edward Norton dan Bill Muray.

The Darjeeling Limited (2007)

Tiga saudara ‘jauh’  Francis (Owen Wilson), Peter (Adrien Brody) dan Jack (Jason Schwartzman) dipertemukan dalam sebuah perjalanan kereta api melintasi India. Mereka bertiga sudah tidak pernah berkomunikasi hampir setahun, setelah kematian ayah mereka. Francis baru saja pulih dari kecelekaan motor, Peter ‘stress’ dengan kehamilan istrinya, sementara Jack belum bisa move on dari mantan pacar. Tujuan dari ‘reuni’ ini adalah mengunjungi ibu mereka di Himalaya.

The Grand Budapest Hotel (2014)

Pada tahun 1930an, the Grand Budapest Hotel adalah salah satu ski resort paling populer di Eropa. Hotel tersebut di pimpin oleh Gustave H (Ralph Fiennes). Zero, adalah anak ‘baru’ yang dididik oleh Gustave. Saat itu Gustave sangat bangga karena dia mampu memberikan pelayanan papa atas bagi seluruh tamu hotel, mulai dari hal kecil sampai hal berbau ‘sex’. Secara tiba-tiba kekasih Gustave meninggal secara misterius dan dia juga menerima lukisan yang sangat mahal dan dirinya justru menjadi tersangka utama

Sebenarnya banyak sekali film Wes Anderson yang bagus, namun itu tadi, 3 film terbaiknya yang harus ditonton versi USS Feed! Siapa yang exicted menunggu ‘The French Dispatch’.

close

Film Wes Anderson yang Wajib Ditonton sebelum The French Dispatch Rilis!