Film “Soul” dari Pixar Ternyata Libatkan Animator Indonesia

Film "Soul" dari Pixar Ternyata Libatkan Animator Indonesia
access_time 2 bulan yang lalu

Kenalan sama Paulie Alam, animator Pixar yang terlibat dalam film Soul, Coco hingga Toy Story

Film “Soul” baru aja dirilis beberapa waktu lalu. Nggak butuh waktu lama, film animasi tersebut pun menuai respon positif dari para penggemarnya.

Meski begitu, banyak yang tidak mengetahui bahwa ada animator Indonesia terlibat dalam film itu. Ia adalah Paulie Alam.

Baca juga: Demon Slayer: Mugen Train Jadi Film Terlaris di Jepang, Kalahkan Spirited Away

Sudah mengeluti bidang animasi sejak lama

Sebelum bekerja di Pixar, Paulie ternyata sudah mempelajari dunia animasi sejak SMA.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan animasinya terus berkembang di dunia professional. Paulie pun bergabung dengan studio animasi Pixar pada tahun 2017.

Soul pun bukan proyek pertama yang ia kerjakan. Sebelumnya, ia juga sempat dilibatkan dalam penggarapan proyek besar film Disney dan Pixar seperti Coco, Onward dan Toy Story.

“Jadi, apa yang membuat saya terinspirasi untuk bekerja di industri animasi, hal ini dimulai sejak saya berusia dini, orangtua saya selalu mengajak saya untuk menonton film, kartun, dan saya juga gemar bermain video game, nonton kartun, sangat menikmati menonton film anime,” kata Paulie dikutip dari Kompas, Selasa (27/10/2020).

Sampai saat saya berada di bangku SMA, baru menyadari bahwa ‘oh ternyata kerja di bidang animasi itu ada, dan ternyata keren juga,” lajutnya.

(Foto: Paulie Alam/Dok. Narasumber )
(Foto: Paulie Alam/Dok. Narasumber )
Baca juga: Wonder Woman 3 Dikonfirmasi Warner Bros.

Tentang film Soul

Soul adalah film teranyar dari Disney dan Pixar Animation Studio.

Tayang pada hari natal, film tersebut berkisah tentang Joe Gardner, seorang guru band sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk bermain di sebuah klub jazz terbaik di kota New York.

Namun suatu hari Joe masuk ke “The Great Before,” sebuah tempat ajaib di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum mereka pergi ke Bumi.

Dalam perjalanannya untuk kembali ke kehidupannya, Joe menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan penting tentang kehidupan.

close

Film “Soul” dari Pixar Ternyata Libatkan Animator Indonesia

Search
close