Film Marvel Banyak yang Diundur, Begini Jadwal Barunya!

Film Marvel Banyak yang Mundur Tayang, Begini Jadwal Barunya!
access_time 1 bulan yang lalu

Bukan cuma buat tahun 2020, ternyata mundurnya tanggal tayang juga berlaku lagi di tahun ini bagi film Marvel. Totalnya, ada enam film MCU yang bakal tayang di 2022 dan 2023 harus tertunda.

Walt Disney Studios lah yang mengubah jadwal tayang film-film ini. Mulai dari ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness‘, hingga ‘Black Panther: Wakanda Forever‘.

Film Marvel ganti jadwal tayang, masih gara-gara pandemi?

Film Marvel Banyak yang Mundur Tayang, Begini Jadwal Barunya!
via Tenor

Menurut laporan dari Screen Rantreshuffling tanggal ini termasuk untuk penundaan enam film Marvel dan penghapusan dua tanggal rilis film lainnya.

Marvel Cinematic Universe terkenal dengan plotnya yang cermat dan detil. Toh, satu kejadian biasanya berhubungan dengan kejadian di film MCU lainnya.

Karena itu, tentu 2020 jadi kendala utama ketika pandemi datang. Namun saat ini, film-film maupun serialnya sudah berjalan sesuai dengan jadwal (yang sebelumnya juga sempat tergonjang-ganjing dengan delay).

Film Marvel Banyak yang Mundur Tayang, Begini Jadwal Barunya!
via Tenor

Mulai dari ‘WandaVision’, ‘The Falcon anf the Winter Soldier‘, ‘Black Widow‘, hingga ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings‘ sudah sukses tayang di bioskop maupun streaming service.

Lalu, tinggal dua film lagi tersisa tahun ini, yaitu ‘Eternals’, dan Spider-Man: No Way Home‘ yang bakal tayang November dan Desember.

Jadwal tayang MCU 2022 dan 2023 yang berubah

Film Marvel Banyak yang Mundur Tayang, Begini Jadwal Barunya!
via Giphy

Bagaimanapun, tanggal tayang untuk tahun depannya mendapat rombakan. Secara resmi, Disney menunda berbagai film, berawal dari ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness‘ yang harusnya tayang di Maret 2022, pindah ke 6 Mei 2022.

Kemudian, ada pula ‘Thor: Love and Thunder‘ yang pindah tanggal jadi 8 Juli 2022 yang seharusnya jadi tanggal rilis ‘Black Panther: Wakanda Forever‘. Sekuel itu pun mundur jadi 11 November 2022.

The Marvel‘ pun harus pindah ke tahun depannya, jadi 17 Februari 2023. Sementara itu, ‘Ant-Man and the Wasp: Quantumania‘ bakal tayang di tanggal 28 Juli 2023.

Terakhir, ada dua film Marvel yang belum ada judulnya tersingkirkan dari jadwal. Tadinya, kedua film itu terjadwal untuk 28 Juli dan 6 Oktober. Satu lagi, film yang juga belum berjudul, bakal pindah tayang ke 3 November 2023.

Satu-satunya yang jadwalnya tetap cuma ‘Guardians of the Galaxy Vol. 3‘, yang tayang Mei 2023.

Jadi, sabar-sabar, guys!

Baca juga:

close

Film Marvel Banyak yang Diundur, Begini Jadwal Barunya!

Search
close