close

Festival FLAVS Bakal Tetap Digelar Meski di Tengah Pandemi

Festival FLAVS Bakal Tetap Digelar Meski di Tengah Pandemi
By Kevin Andreas
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Hampir seluruh jadwal pertunjukan festival di seluruh dunia dipastikan batal, namun tidak bagi FLAVS Festival.

Sempat terhambat karena pandemi, gelaran FLAVSA Hip Hip, Soul, R&B Festival akhirnya berlanjut.

Awalnya, festival ini dijadwalkan untuk digelar pada tanggal 4 dan 5 April 2020. Sempat terhambat, kini FLAVS dipastikan akan diadakan pada 15 dan 16 Agustus 2020.

FLAVS akan digelar berbeda

Lain dengan versi awal yang mengusung format konvensional, festival musik ini kini akan diadakan sebagai virtual festival.

Langkah ini diambil demi menyejukan haus dahaga penikmat musik akan sajian pertunjukan dari musisi Hip Hop, Soul, R&B terbaik di tanah air,” tulis keterangan pers yang USS Feed terima.

FLAVS dipastikan akan diadakan selama 12 jam non-stop! Bagi pemilik tiket kategori FLAVS Daily Pass, dapat berinteraksi dengan antar sesama penonton di chat room.

Namun bagi pemilik tiket kategori Home Weekend Party, akan memiliki aksesibilitas interaksi lebih atraktif dengan hadirnya fitur penampakan visual penonton, sehingga dapat berinteraksi dengan sesama penonton Home Weekend Party lainnya atau bahkan dengan artis yang sedang tampil.

Line up FLAVS juga berubah

Sebelum terjadinya wabah pandemi COVID-19, FLAVS Festival sempat mengumumkan Tyga, Azealia Banks dan Lil Pump (Amerika). Namun kehadiran ketiganya tidak memungkinkan dengan adanya pandemi yang masih berlangsung.

Meski begitu, FLAVS akan menampilkan 48 musisi tanah air sebagai bintang utama festival, diantaranya adalah Boyz Got No Brain, Mattermos, WestwewSquad, Fade2Black, Tuan Tigabelas dan masih banyak lainnya.

FLAVS di tahun 2020 fokus untuk menampilkan musisi nasional dulu, supaya teman-teman musisi kembali bangkit semangatnya untuk berekspresi di kala pandemi dan turut mendorong industri kreatif kembali aktif,” ucap Yacko selaku Program Director FLAVS Virtual Festival.

Kami beruntung karena konsep ini juga didukung oleh para musisi yang siap tampil maksimal secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan FLAVS.”

Menyoal ticketing

Untuk lo yang ingin melakukan refund, pihak FLAVS akan mengumumkan prosedurnya dalam waktu dekat.

Sementara untuk penjualan tiket FLAVS Virtual Festival yang terselenggara pada 15-16 Agustus 2020 akan dilakukan penyesuaian harga tiket baru dan bisa didapatkan website flavs.id mulai tanggal 24 Juni 2020.

close

Festival FLAVS Bakal Tetap Digelar Meski di Tengah Pandemi