Feel Koplo Rilis Single “Akulturasik”, Pasang Iklan di Angkot Bandung

access_time 8 bulan yang lalu

Duo DJ asal Indonesia, Feel Koplo baru saja merilis single terbaru berjudul AkulturasikLagu ini sendiri berhasil diluncurkan pada Jumat, 20 November 2020 lalu.

Bisa dibilang, mereka menggunakan konsep yang tidak lazim dalam mempromosikan karya terbarunya. Seperti apa bentuk promosi dan lagunya?

Akulturasik

Feel Koplo - Akulturasik
via Feel Koplo

Sesuai judulnya, lagu ini merupakan gabungan dua warna musik yang berbeda. Identitas koplo mereka justru tidak sepenuhnya ada dalam lagu ini.

Saat mulai mendengarkan AkulturasiLo harus menghilangkan ekspektasi alunan koplo karena tidak dimulai sejak awal. Soalnya, setengah awal lagu ini terdengar seperti musik hip-hop, baru setengah ke belakang lagu unsur koplonya muncul.

Lagu ini jelas jadi statement Feel Koplo kepada banyak orang yang selalu menilainya hanya DJ remix doang. Mereka berhasil memberikan warna lain dalam karyanya.

Ini karena sebelumnya, Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad merilis lagu Bella Ciao – Feel Koplo Edit (bootleg lyric). OST serial Money Heist ini dipadupadankan dengan nuansa koplo yang jadi ciri khasnya.

Promosi Pakai Angkot

Uniknya, di jaman teknologi digital yang semakin maju, Feel Koplo justru tidak sepenuhnya memanfaatkan itu. Mereka malah menggunakan kaca belakang angkot di Bandung sebagai media promosi mereka.

Pasalnya beberapa hari lalu, Instagram diramaikan dengan orang yang mengambil video saat melihat ada wajah Feel Koplo di kaca belakang angkot. Udah kayak promosi Pilkada aja kan?

Tapi menurut gue itu cara yang cukup berhasil karena mungkin gak semua musisi kepikiran cara kayak gitu. Mungkin aja mereka mau coba cara promosi yang tetap merakyat, jadi semua orang bisa liat.

_

Dengarkan lagu Akulturasik dari Feel Koplo di bawah ini.

close

Feel Koplo Rilis Single “Akulturasik”, Pasang Iklan di Angkot Bandung

Search
close