close

Fakta-Fakta Mengenai Pemeran Utama Joker, Joaquin Phoenix

By Andreas Lee
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Film Joker memang sedang dibicarakan akhir-akhir ini. apalagi akting Joker yang begitu sempurna membuat film ini sukses di pekan debutnya. Dibalik filmnya yang begitu sukses, pastinya terdapat aktor yang membuat karakter tersebut menjadi sangat sempurna yakni Joaquin Phoenix.

Seperti yang pepatah sering katakan, “Experience is the best teacher” yakni Joaquin Phoenix memang memiliki jam terbang yang sangat tinggi dalam dunia perfilman sebagai aktor. Namun dari sekian banyak film yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix terdapat fakta-fakta yang membuat dirinya akhirnya bisa menjadi sesukses seperti ini. Berikut fakta-fakta mengenai Joaquin Phoenix dalam dunia perfilman.

1. Meraih Banyak Prestasi Dalam Dunia Perfilman

Image result for joaquin phoenix awards
Source: Variety

Dilansir dari Inewsid, Joaquin memang banjir dengan penghargaan, dimana dirinya mendapatkan nominasi serta meraih penghargaan bergengsi seperti 3 kali dinominasikan di Academy Awards, 3 kali di British Academy Film Awards dan 5 kali Golden Globe Awards.

Dirinya kemudian memenangkan Golden Globe Award, Grammy Award, Independent Spirit Award, Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Los Angeles Film Critics Association dan National Board of Review.

Beberapa film ternama yang dibintanginya adalah Gladiator, Walk The Line, The Master, Her, dan You Were Never Really Here, di mana dia memenangkan Penghargaan Festival Film Cannes untuk Aktor Terbaik.

2. Hiatus Sementara Semenjak Kakaknya Meninggal Didepannya

Hasil gambar untuk river phoenix
Source: Vanity Fair

Ketika kecil, Joaquin Phoenix memang fasih dalam berbahasa Spanyol, dirinya memiliki 4 saudara yakni River, Rain, Liberty dan Summer Phoenix. Kakaknya River Phoenix memang memulai debut perfilman besama dirinya dalam film seri Seven Brides for Seven Brothers (1982). Namun perjalanan akting bersama kakaknya tidak berlangsung lama. Pada 31 Oktober 1993, River ditemukan sedang overdosis karena obat. Joaquin Phoenix yang berada didepannya sempat menelpon 911 untuk meminta pertolongan namun semua tersebut sudah terlambat.

Dilansir dari Vanity Fair, Joaquin Phoenix menyaksikan kematian adiknya didepan matanya bersama dengan saudarinya Rain. Dirinya mencoba untuk tidak memikirkan kematian dari River namun setiap kali ia bertemu wartawan, pertanyaan mengenai kakaknya selalu di pertanyakan.

“Aku mencoba untuk tidak memikirkan itu,” katanya, dengan ambiguitas setengah komikal. “Kenapa aku melakukan wawancara sialan ini? Anda akan merusak akting saya. ” ucap Joaquin Phoenix dikutip dari Vanity Fair

Setelah hiatus lama agar terhindar dari banyak sorotan media mengenai kematian kakaknya, dirinya pun kembali dalam dunia peraktingan. Dirinya juga merasa bodoh dan bertindak seperti anak kecil karena tidak bisa menerima kenyataan dan pergi menghambur-hamburnya uangnya. Setelah dirinya sukses dalam dunia perfilman dirinya berterima kasih kepada kakaknya. Karena kakaknya lah yang mengantarkan dirinya sampai sesukses ini.

Dirinya pun memuji dan merasa kakaknya lah yang mengantarkan dirinya kepanggung sebesar ini.

“Ketika aku berusia 15 atau 16 tahun, kakakku River pulang ke rumah dan membawa VHS film berjudul ‘Raging Bull‘ dan membuatku menontonnya,” ujar Phoenix dalam festival film di Toronto.

“Dan besoknya dia membangunkanku dan membuatku menonton film itu lagi. Lalu dia bilang, ‘Kau akan berakting lagi, inilah yang akan kau lakukan.”

Dia melanjutkan, “(River) tidak bertanya padaku, dia menyuruhku. Dan saya berutang padanya karena akting memberikanku kehidupan luar biasa.”

3. Menemukan Cintanya Saat Bermain Film ‘Her’

Hasil gambar untuk her movie

Perjalanan aktingnya mempertemukan dirinya dengan pasangan hidupnya yakni Rooney Mara. Dirinya dipertemukan dalam film “Her” sebagai lawan mainnya dalam film tersebut. Awalnya Mara tidak suka padanya saat pengambilan gambar film tersebut, tetapi sebenarnya Mara menyukai dirinya namun dirinya malu.n menemukan fakta bahwa Mara sebetulnya suka, namun merasa malu.

“Dia adalah satu-satunya perempuan yang kucari di internet,” kata dia.

“Kami hanya teman, teman surel.”

Meski “hanya teman”, dia ingin lebih tahu lebih dalam tentang sang aktris.

“Aku tak pernah melakukan itu. Mencari tahu tentang perempuan secara online,” katanya.

4. Rela Turun 24 Kg Untuk Memerankan Joker

Hasil gambar untuk Joker body joaquin phoenix
Source: Meme

Dalam film Joker, ia melakukan diet yang sangat ketat dan dibantu oleh dokter yang sama saat ia berakting dalam film ‘The Master’ untuk menurunkan berat badan sebanyak 52 pound atau setara dengan 24 Kg. Namun dirinya yang kehilangan berat badan tersebut justru tampil sangat mempesona dan mengagumkan dalam filmnya. Bahkan saat melihat trailernya saja, terlihat Joaquin Phoenix sangat menjiwai perannya.

Menurut kalian fakta apa saja yang perlu di lirik dari Joaquin Phoenix? Share your thoughts down below on comment sections

 

Image Source: [TorontoStar]

close

Fakta-Fakta Mengenai Pemeran Utama Joker, Joaquin Phoenix

close

Subscribe to
our newsletter

Get the best curated lifestyle news.