F1 Singapura 2021 Resmi Dibatalkan!

F1 Singapura 2021 Resmi Dibatalkan!
access_time 2 minggu yang lalu

Balapan F1 Singapura 2021 resmi dibatalkan. Adapun alasan tersebut diambil setelah mempertimbangkan kemanan di tengah pandemi Covid-19.

Kepastian tersebut juga sudah diumumkan promotor balapan GP Singapura pada Jumat (4 Juni).

Dalam pengumumannya, pihak promotor mengatakan bahwa pembatalan F1 GP Singapura merupakan keputusan sulit yang harus diambil demi keselamatan setiap pihak di tengah pandemi Covid-19.

F1 Singapura resmi dibatalkan, ini tahun kedua tanpa perhelatan akbar tersebut

Colin Syn selaku Ketua Deputi GP Singapura juga menjelaskan adanya pembatasan acara langsung yang berlaku.

Kami memahami bahwa penggemar sangat menanti edisi lain dari F1 Grand Prix Singapura. Membatalkan acara untuk tahun kedua adalah keputusan sulit, tetapi ini perlu. Pasalnya mengingat pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura,” tuturnya seperti dilansir Kompas.com, Senin (7 Juni).

GP Singapura sendiri bukan sekedar ajang balapan, melainkan juga diramaikan dengan berbagai hiburan lain, terutama konser musik.

F1 Singapura 2021 Resmi Dibatalkan!
via Channel News Asia

Adapun kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menjadi alasan GP Singapura tidak bisa terlaksanan dalam dua tahun terakhir.

Meski demikian, Colin Syn mengaku dirinya terus berharap untuk bisa segera menggelar kembali GP Singapura di Sirkuit Marina Bay yang khas dengan balapan malam.

Kami harus bertanggung jawab, berhati-hati, dan mengambil langkah bijaksana karena keselamatan adalah perhatian nomor satu. Kami menantikan kembalinya balapan F1 dengan aman,” pungkasnya.

Terkait pembatalan tersebut, para pemegang tiket yang menangguhkan jatah musim 2020 ke balapan 2021 akan mendapatkan full refund. Pihak penyelenggara juga akan menghubungi secara langsung setiap pemegang tiket.

close

F1 Singapura 2021 Resmi Dibatalkan!

Search
close