Extra Joss Jadi Jimat Kemenangan Liverpool? Mitos atau Fakta?

access_time 1 tahun yang lalu

Apakah sebuah kebetulan semua tim yang disponsori Extra Joss akan juara?

Setelah pertandingan olahraga diperbolehkan untuk melanjutkan sisa musimnya, kini dunia sepak bola sedang ramai-ramainya. Untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, akhirnya Liverpool FC berhasil meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020.

Sekarang waktunya Liverpool untuk berpesta karena tadinya mereka hampir gagal juara gara-gara pandemi virus corona.

Tapi ternyata ada sebuah fakta menarik di balik kemenangan Liverpool kemarin. Hadirnya sebuah produk minuman dalam negri yang telah berkali-kali mensponsori beberapa klub sepak bola, dan pada akhirnya berhasil juara.

Extra Joss jadi jimat kemenangan?

Extra Joss Ikuti Jejak Garuda Indonesia Menabur Rupiah (Rp) di ...
via Kompasiana

Sebut saja Extra Joss, sebuah produk minuman berenergi yang ternyata namanya sudah malang melintang di dunia sepak bola. Kehadirannya dalam industri ini menjadi pendukung untuk klub yang disponsorinya.

Jika kita tarik mundur sedikit, Extra Joss sendiri pernah mendukung klub Liga Indonesia, Arema Malang (2009) dan Persib Bandung (2014). Entah kebetulan atau tidak, keduanya menjadi juara liga pada musim tersebut.

Kisah Sukses Minuman Berenergi Asal Indonesia, Extra Joss | Money.id
via Money.id

Tidak hanya klub asal Indonesia saja, klub bola sebesar Juventus (2002) pun juga pernah disponsori Extra Joss dan berhasil menjuarai Liga Italia. Manchester City pun demikian, yang membuatnya berhasil angkat piala di tahun 2014.

Extra Joss dan Liverpool

Hal tersebut juga terulang kembali pada klub yang baru saja menjuarai Liga Inggris 2019/2020, Liverpool. Mereka baru saja menandatangani kontrak dengan Extra Joss pada 2019 lalu.

Mengejutkannya, Moh. Salah dan kawan-kawan berhasil menjuarai Liga Champions pada musim 2018/2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019. Bahkan baru saja mereka berhasil mengangkat trofi Liga Inggris setelah 30 tahun penantian.

via Liverpool FC

Sampai saat ini, kalau lo melihat situs resmi Liverpool FC, lo masih akan melihat logo Extra Joss tercantum di dalamnya.

Sepertinya semua klub sepak bola yang mau juara harus menarik hati Extra Joss untuk jadi salah satu sponsornya.

_

Gimana menurut lo? Apakah lo percaya ini fakta atau hanya mitos?

close

Extra Joss Jadi Jimat Kemenangan Liverpool? Mitos atau Fakta?

Search
close