Es Krim Rasa Gas Air Mata dari Hong Kong Ini Ciptakan Sensasi Sakit di Tenggorokan

Es Krim Rasa Gas Air Mata dari Hong Kong Ini Ciptakan Sensasi Terbakar di Tenggorokan
access_time 1 tahun yang lalu

Lewat es krim tersebut, sang pemilik ingatkan pembelinya terhadap demonstrasi Hong Kong

Es krim biasanya didominasi dengan rasa manis, tapi sebuah kedai es krim di Hong Kong bernama Sogno Gelato hadir dengan rasa baru yang tak lazim: rasa gas air mata, seperti yang biasa digunakan aparat keamanan untuk menghalau kerusuhan.

Es krim tersebut dibuat dengan menggunakan bahan biji merica hitam. Sang pemilik mengusung rasa tersebut untuk mendapatkan kembali momentumnya selama pandemi virus corona.

Source: CNN

Selain itu, rasa es krim tersebut juga dihadirkan sebagai simbol dukungan untuk gerakan pro-demokrasi di Hong Kong. Sebuah pengingat untuk sensasi pedas yang ditembakkan polisi pada demonstran tahun lalu.

Rasanya benar-benar seperti gas air mata. Awalnya terasa efek sulit bernapas, lalu terasa menyengat dan sakit. Membuatku ingin minum banyak air sesegera mungkin,” ungkap salah satu konsumen, Anita Wong, yang juga terkena paparan gas air mata saat mengikuti demonstrasi.

Hong Kong Shop Offers 'Tear Gas' Flavor Ice Cream

Source: Snopes.com

Sang pemilik yang tak mau disebutkan namanya tersebut mengaku bahwa dirinya sempat bereksplorasi dengan sejumlah bahan berbeda. Sebelum menetapkan pilihan pada merica hitam, wasabi dan mustard sempat digunakan untuk mereplikasi rasa gas air mata.

Kami memanggang, lalu menggiling biji merica hitam utuh dan mengolahnya jadi gelato, dengan cara khas Italia,” tutur pemilik berusia 31 tahun tersebut.

Rasanya agak sedikit panas, dan kami menekankan aftertaste-nya, yang memberikan sensasi menyakitkan di tenggorokan. Selayaknya menghirup gas air mata.”

Police have fired a record amount of tear gas in Hong Kong — Quartz

Source: Quartz

Es krim ini dibanderol dengan harga USD 5 atau sekitar Rp74 ribu. Sebelum adanya pemberlakukan social distancing, es krim tersebut pun sempat banyak diminati orang. Bahkan bisa terjual hingga 20-30 scoops setiap hari.

Minat nyoba?

close

Es Krim Rasa Gas Air Mata dari Hong Kong Ini Ciptakan Sensasi Sakit di Tenggorokan

Search
close