Elon Musk Punya Teknologi Buat Bikin Jurassic Park, Masa Sih?

Elon Musk Jurassic Park
access_time 8 bulan yang lalu

Kabar terakhir yang kita dengar dari Elon Musk tentang start-up nya Neuralink, adalah saat mereka berhasil bikin alat yang merekam sinyal aktivitas otak babi. Bahkan dengan alat itu, mereka berhasil membuat monyet ‘main game‘ pakai dengan pikirannya.

Kemudian, datanglah beberapa kabar beberapa hari belakangan yang membahas ‘Neuralink punya teknologi untuk membangun Jurassic Park sungguhan’. Ternyata, melansir Complex, kabar ini datang dari tweet Max Hodak, co-founder Neuralink, alias rekan Musk.

Tweet Max Hodak yang memicu kabar ‘Jurassic Park’

Rekan Neuralink Elon Musk, Max Hodak bikin tweet Jurassic Park
Jurassic Park

Tanggal 4 April kemarin, Max Hodak nge-tweet bahwa Jurassic Park bisa aja kita bikin kalau kita mau. “Gak bakal jadi dinosaurus beneran sih. tapi, bisa mungkin dengan 15 tahun pembiakan + pengembangan untuk bikin spesies yang super eksotis.” Hodak dalam cuitan tersebut.

Tweet tentang bernilainya keanekaragaman hayati (biodiversity) ini sama sekali gak menyebutkan Neuralink. Walau gitu, spekulasi terus berkembang. Melansir CNET, mungkin ini karena penggunaan kata ‘we‘. Mungkin, maksud Hodak ‘we‘ di sini adalah kita sebagai umat manusia.

Tapi, kebanyakan orang mengartikan ‘we‘ sebagai ‘kami’ dan menyangkut-pautkan dengan tim yang ia pimpin bersama Elon Musk itu.

Baik Neuralink, Max Hodak, maupun Elon Musk gak mengonfirmasi hal ini

Elon Musk's Neuralink
via Medium

Untuk mengonfirmasi kabar heboh yang hampir gak mungkin ini, CNET menghubungi Neuralink. Dan benar aja, gak ada jawaban bahwa mereka lagi ngerjain proyek ‘dinosaurus’, karena mungkin memang ada sains beneran yang lebih penting daripada menghidupkan ulang hewan purba itu.

Jadi, sebenernya memang agak gak mungkin untuk bikin dinosaurus ada lagi. Sains tentang ngebangkitin lagi dinosaurus dari kematiannya jutaan tahun lalu itu gak segampang yang Hodak bilang lewat tweet-nya.

tyrannosaurus toys
via YouTube

Karena dalam kenyataannya, butuh DNA dari hewan prehistorik itu untuk mewujudkan seekor dinosaurus. Gak segampang di film Jurassic Park yang DNA-nya didapat dari nyamuk yang menyatu dengan DNA katak.

Lagi pula, emangnya harus banget kita bikin dinosaurus kayak di Jurassic Park? Serem juga, sih!

Baca juga:

close

Elon Musk Punya Teknologi Buat Bikin Jurassic Park, Masa Sih?

Search
close