‘Ekor Paus’ Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat

'Ekor Paus' Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat
access_time 1 tahun yang lalu

 

Kejadian itu menjadi karya seni terbaru bertajuk ‘Saved by the Whale’s Tail’

Sang arsitek pembuat karya seni itupun mengaku terkejut mendengar kejadian itu, “Saya terkejut dan tidak menyangka ini bisa terjadi. Setau saya, peyangga di stasiun selalu kuat,” tuturnya. Dia juga menuturkan kalau sangat menantikan hasil investegasi dari kecelakaan ini.

Lebih lanjut dia menuturkan kalau kereta sempat menurunkan penumpang sebelum melanjutkan ke area parkir. Tidak lama kemudian, kecelakaan terjadi. Rel tersebut di bangun di atas jembatan sebuah taman, di mana para penduduk setempat meminta agar ekor paus dipasang sebaga kompensasi hilangnya ruang di taman itu.

Ekor Paus yang merupakan sebuah 'karya seni' mendadak menjadi viral. Pasalnya, benda itu menjadi faktor krusial dalam kecelakaan kereta bawah tanah di Belanda.
Ekor ikan paus jadi penyelamat kecelakaan kereta fatal di Belanda // via CNN Travel

Saya akan memastikan utuk mendapatkan beberapa foto dari kejadian ini. Alasannya karena saat ini ekor paus dalam kondisi terbaik,” tutur Strujis kepada penyiar nasional Belanda NOS. Strujis juga menuturkan kalau awalnya dia mengira ekor yang terbuat dari plastik akan rusak dalam kecelakaan, tapi ternyata tidak.

Juru bicara otoritas, Carly Gorter menuturkan bahwa langkah pertama setelah kecelakaan adalah menstabilkan kereta agar tidak jatuh dari tempat berternggernya pada ekor paus yang diberi nama ‘Saved by the Whale’s Tail’.

Kereta yang bertengger di ekor paus masih dalam upaya penyelamatan

Ruud Natrop, penasihat komunikasi untuk otoritas keamanan regional Rotterdam-Rijnmond, menuturkan bahwa keberadaan kereta di ketinggian 9 meter di taman dekat kolam cukup menyulitkan proses evakuasi.

Sangat sulit untuk menempatkan derek di lokasi ini,” tutur Natrop. Dia juga menambahkan bahwa dinas keamana sedang memantau situasi, tetapi tidak ada yang tahu berapa lama operasi penyelamataan akan berlangsung.

Goter sendiri menutrkan kalau saat ini kereta ada dalam kondisi stabil, namun jika angin bertiup kencang maka akan muncul resiko lainnya.

Kalau gak ada karya seni, sepertinya bakal bablas tuh kereta.

chevron_left 1 2
close

‘Ekor Paus’ Berhasil Selamatkan Kereta Bawah Tanah Dari Kecelakaan Dahsyat

Search
close