Efek Rumah Kaca Akan Bawakan Mini Album Terbaru Di Synchronize Fest

access_time 2 tahun yang lalu

Setelah vakum hampir 3 tahun dikarenakan perpindahan sementara ke Amerika Serikat, Efek Rumah Kaca siap bawakan lagu baru untuk penggemarnya. Efek Rumah Kaca dikabarkan akan kembali membawakan album mini pada Synchronize Festival.

Dilansir dari CNN Indonesia, saat dirinya ditemui pada jumpa pers untuk acara Synchronize Festival, Cholil, vokalis dari Efek Rumah Kaca mengatakan bahwa mereka sudah menyelesaikan rekaman baru dan sekarang sudah dalam proses mastering. Rekaman tersebut dilakukan di kota New York, saat berada di Amerika Serikat.

Efek Rumah Kaca juga berkerja sama dengan sound engineer yang sering memegang musisi 90an seperti Pavement, Antony and the Johnsons, dan Trey Anastasio dalam menggarap mini album tersebut.

Sebelumnya, Cholil sempat membeberkan rencana untuk merilis album tersebut pada akhir tahun. Ia juga mengakui sebenarnya, sudah membuat rencana dalam membuat album penuh namun, dirinya tertunda saat penyelesaian album mini.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa ingin mengetahui rekaman di Amerika Serikat seperti apa, dirinya juga melakukan rekaman karena setelah ada kepastian balik ke Indonesia untuk selamanya.

“Ya karena pengen ngetes aja sih gimana sih rekaman di sana (AS), apa yang bisa dipelajarin lah. Terus ya karena keputusan rekamannya tuh setelah ada kepastian bahwa gue balik ke Indonesia for good gitu ya,” kata Cholil.

Saat dirinya melihat kesempatan dapat bermain musik, Cholil langusng menghubungi rekannya untuk materi baru.

“Terus ya sudah, ada kesempatan main musik, akhirnya ngehubungin anak-anak bisa berangkat enggak, kita mungkin workshop.” ucap Cholil

Ia memastikan bahwa album mini dari Efek Rumah Kaca akan dibawakann pada penampilannya di Synchronize Fest.

“Pengennya cepet sih enggak tau nih kapan bisanya (rilis album mini). Tapi pengennya sebelum Synchronize, ada lah gitu mainin satu lagu baru. Bosen main lagu lama mulu,” Ucap Cholil menambahkan.

Efek Rumah Kaca telah dipastikan menjadi salah satu pengisi panggung Synchronize Festival yang diadakan pada 3-6 Oktober 2019 di JIEXPO, Jakarta.

close

Efek Rumah Kaca Akan Bawakan Mini Album Terbaru Di Synchronize Fest

Search
close