Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di “Up” Meninggal Dunia

Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di "Up" Meninggal Dunia
access_time 4 minggu yang lalu

Ed Asner, yang biasa kita kenal sebagai pengisi suara Carl Fredricsen, alias kakek di film “Up“, meninggal dunia.

Aktor senior itu meninggal di usia 91 tahun di rumahnya di Tarzana, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu kemarin.

Selain terkenal dari film animasi dari Pixar itu, Ed merupakan pemenang Emmy sebanyak tujuh kali. Ia terkenal dengan sitkomnya “The Mary Tyler Moore Show” dan drama “Lou Grant” berdekade yang lalu.

Ed Asner tutup usia di umur 91 tahun

Pengumuman ini datang dari pihaknya, lewat akun Twitter @TheOnlyEdAsner yang bilang:

Kami mengabarkan bahwa ayah tercinta kami meninggal pagi ini dengan damai. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan ciuman di kepalamu – Selamat malam, ayah. Kami mencintaimu.”

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Ed Asner meninggal dunia didampingi oleh keluarganya.

Perjalanan karier si aktor legendaris

AP

Ed Asner merupakan aktor sukses yang memenangkan tujuh Emmy Awards. Ia mulai terkenal melalui karakternya dalam sitkom 1970-an, “The Mary Tyler Moore Show” sebagai Lou Grant.

Tujuh tahun kemudian, setelah seri itu berakhir, karakter Asner punya programnya sendiri, berjudul “Lou Grant” yang tayang 1977 sampai 1970.

Itu hanya satu dari berbagai perannya. Sepanjang kariernya, Ed juga memerankan berbagai karakter di puluhan acara televisi lain.

Sukses di zaman lawas, ia pun juga berhasil menarik perhatian generasi yang lebih muda dengan penampilannya di film “Elf” (2003) sebagai Santa Claus.

Selain itu, yang paling bikin namanya booming lagi, adalah penampilannya sebagai pengisi suara Carl Fredricsen, karakter kesayangan dari film keluaran Pixar, “Up“.

Rest in peace, tv legend.

Baca juga:

close

Ed Asner, Pengisi Suara Kakek di “Up” Meninggal Dunia

Search
close