Durian Disajikan Di Atas Nasi Goreng dan Sambal Belacan, Apa Rasanya?

Durian Disajikan Di Atas Nasi Goreng dan Sambal Belacan, Apa Rasanya?
access_time 1 tahun yang lalu

Hidangan unik atau justru aneh?

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Sepertinya semua orang menyukai hidangan tersebut, tapi apa jadinya kalau nasi goreng ditambah dengan topping durian di atasnya?

Meski terdengar aneh, uniknya ada salah satu restoran di Penang, Malaysia yang menawarkan hidangan tersebut sebagai salah satu menu andalan mereka.

Bagaimana proses pembuatan hidangan tersebut?

Salah satu travel vlogger bernama Trevor James yang di kenal sebagai The Food Ranger, membagikan video yang menunjukan proses pembuatan hidangan tersebut sekaligus saat dirinya mencoba nasi goreng durian.

Pada bagian awal dari video, salah satu staff dari Ah Chong Fried Rice menjelaskan kepada pria Canada yang tinggal di Asia ini, kalau durian yang digunakan adalah ‘Musang King‘ dan sebagian dari daging durian tersebut akan dimasak secara bersamaan dengan nasi goreng.

via MothershipSG

Saat nasi goreng  yang dibuat dengan campuran kecap manis, asin, kol, wortel, telur dan udang hampir matang, staff tersebut terlihat menuangkan daging durian untuk kemudian dimasak bersamaan dengan nasi tersebut.

Setelah matang dan semua bagian sudah tercampur dengan baik, hidangan tersebut kemudian disajikan di atas piring dan ditambahkan dengan ekstra durian yang jadi topping pelengkap.

Untuk menambah keunikan dari hidangan tersebut, mereka juga memberikan sambal belacan khas Ah Chong Fried Rice yang diletakan pada bagian pinggir piring.

Lalu bagaimana rasanya nasi goreng durian yang disantap dengan sambal belacan?

Pertama-tama, James tidak langsung memakan nasi goreng tersebut, melainkan dia memilih untuk mencoba apa rasa dari durian Musang King yang ditambahkan sambal olehnya.

via MothershipSG

MMMM‘ begitu reaksi James, menurutnya rasa dari durian yang dikombinasikan dengan sambal belacan justru mengkomplimenter satu dengan yang lain.

Staff dari restoran tersebut juga menjelaskan bahwa meski terdengar aneh sebenarnya hidangan tersebut memiliki kombinasi yang pas karena memadukan rasa ‘gurih‘ dengan manis.

Pada bagian akhir dari video tersebut, James pun akhirnya mencoba nasi goreng durian dan ekspresi pertama yang terlontar dari mulutnya adalah ‘WOW‘, dirinya pun menjelaskan lebih lanjut kalau rasa dari hidangan tersebut diluar dari ekspektasinya dan bisa dibilang enak.

via MothershipSG

‘Sambalnya cocok dengan semua yang ada di piring. Itu yang membuatku terkejut! Awalnya aku kira sambal belacan tidak akan cocok dengan rasa manis dari durian, tapi ternyata enak. Aku sangat suka dengan kombinasi ini!‘ begitu tutupnya.

Source : MothershipSG

Jadi siapa tertarik untuk mencoba hidangan tersebut? Definitely not me 🙂

close

Durian Disajikan Di Atas Nasi Goreng dan Sambal Belacan, Apa Rasanya?

Search
close